Yamaha R9, New Playmaker?

7

Sobat MMBlog sekalian, sudah digosipkan lumayan lama, akhirnya secara berani dan lumayan radikan, media Jepang akhirnya mencoba menggoreng lagi isu Yamaha R9. Yamaha R9 adalah motor sport misterius Yamaha yang sepertinya akan hadir tidak lama lagi, akankah motor ini akan menjadi playmaker?

seperti yang udah temen-temen tahu kalau pasar motor sport secara global khususnya motor supersport superbike, udah mencapai titik jenuh. bil khusus, motor dengan platform mesin empat silinder segaris. hampir 50 tahun mesin 4 silinder motor beredar di dunia, hingga raungannya terdengar familiar, gak heran, rasa jenuh pasar terhadap mesin ini sudah mencapai titik tertingginya.

belum lagi pricing serta regulasi yang gak bersahabat dengan mesin ini, wah, makin-makin dah.

Ingat Suzuki GSX-R750? di zamannya motor ini adalah motor playmaker yang membuat pabrikan kompetitor berfikir ulang. hal ini yang membuat kawasaki menambah kubikasi mesin motornya 36 CC, dan membuat pabrikan eropa memproduksi motor-motor dengan kubikasi setara. Yamaha dan Honda tetap kekeuh bermain dengan 600-nya.

Yamaha R9, dengan berbasis mesin CP3 900 CC tiga silinder, bukan tidak mungkin motor ini akan membuat pabrikan lain menjadi mikir ulang. Yamaha R7 aja udah mulai membuat Suzuki keluar dengan GSX-8R. Yamaha R9, MMBlog yakini akan tampil dominan dengan rasa sportbike yang benar-benar baru dan fun.

gimana Sob? ya jangan ngarepin harga murah lah kalau masuk ke Indonesia, wkwkwk. MMBlog pribadi bisa lihat di monitor aja udah seneng sih, akhirnya ada motor unik lagi. oke deh, semoga berguna ya.

instagram

Villa Kanaya

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here