Tilang Manual Harus Tetap Ada, Karena Pelanggaran Jadi Menggila!

2
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian penghapusan tilang manual oleh Kapolri sudah barang tentu MMBlog apresiasi. jujur, MMBlog semenjak tilang manual diapus, malah makin tertib, ya belajar lah jadi warga negara yang baik, xixixi. tapi makin kesini, lihat jalanan, kok jadi makin barbar yah para pengguna jalan, terutama pengedara motor.

mulai dari nerobos lampu merah, terus buanyaaak juga ternyata yang gak pakai helm, padahal aspal kagak lembek juga semenjak tilang manual kagak ada. lawan arah makin menggila, motor jadi suka suka bentukkannya. anak-anak kecil jadi motoran, haduh haduh, asli Sob, barbar sekali jalanan saat ini, lemes ngeliatnya. paling parahnya, pelat nomorpun akhirnya dilepas, itu kan artikel emang niat banget buat ngelanggar atau ngelakuin kesalahan.

Villa Kanaya

ngelihat fenomena ini, bener-bener dah, tilang manual enggak bisa diapus total! akhirnya untuk kendaraan yang pakai pelat, knalpot brong, tilang manual tetap diadakan. memang serba dilematis penerapan aturan di negeri tercinta ini. rakyat dan petugasnya beberapa memang “kreatif”. MMBlog pribadi udah pernah urus tilang manual, dan MMBlog bisa simpulkan.

buat sebagian orang, blokir STNK itu tentunya bukan perkara besar, bukan big deal lah. mungkin iya untuk pengendara mobil yang mana mobil secara value jelas lebih tinggi dari motor. jika ke blokir, kondisi surat menyurat seperti itu akan membuat harga jadi jatuh. lah motor? banyak kok yang pajak mati 7 tahun, 10 tahun, dan motor itu dijual aja semurah-murahnya.

istilahnya, value motor sampe NOL pun, beberapa orang akan bodo amat. selama masih bisa dipakai jalan. ya ginilah, saran MMBlog sih tilang manual tetep adain aja, tetep maksimalin buat pelanggar, dan aparat atau petugas juga harus bisa disiplin untuk gak ambil pungli. hmm, gimana menurut temen-temen nih? makin barbar gak jalanan?

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here