Syarat Buat SIM Baru, Unjukin Setifikat Sekolah Berkendara, S7!

0

Sobat MMBlog sekalian, ada yang lagi ramai nih akhir-akhir ini. Berita tentang serba serbi pembuatan SIM atau Surat Izin Mengemudi, yang ternyata syarat untuk pembuatannya nambah nih Sob. Kudu nunjukin sertifikat lulus berkendara oleh lembaga/institusi safety riding/driving! hmm, kok ane setuju banget ya?

latar belakang adanya peraturan baru ini adalah karena etika berkendara banyak pengendara di jalan yang semakin ngawur. syarat pembuatan SIM yang terlalu simpel dan bisa dibilang hampir “enggak ada” edukasi etika dalam berkendara dikatakan sebagai salah satu biang kerok ngawurnya perilaku berkendara di jalanan.

Nah, yang nerbitin sertifikat ini adalah pihak ke-3 Sob, bukan dari kepolisian, dishub, dll. ya harapan MMBlog sih ATPM makin gencar nih, kayak AHM dengan safety riding-nya, Yamaha dengan YRA-nya, kayaknya bisa nih buat nerbitin sertifikat lulus aman berkendara.

yang namanya praktek, pasti ada pro kontranya. yang namanya peraturan baru, bukan berarti lancar gak ada kendalanya. tapi patut diapresiasi nih peraturannya. harapannya kan bisa meminimalisir kecelakaan di jalan. karena memang, kecelakaan di jalan kebanyakan disebabkan karena perilaku ngawur pengendara itu sendiri.

gimana Sob? setuju gak nih kalau kudu ada pelatihan lagi sebelum bikin SIM? di banyak negara sih udah kayak begini aturan dalam bikin SIM. oke deh, semoga cepet terealisasi yah. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here