Akhirnya Beli Motor Baru, Honda ADV160, Alhamdulillah

6
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, kemarin lusa, akhirnya yang MMBlog nantikan datang juga, yups, 1 unit motor baru, kali ini emang motornya juga baru, wkwkwk, bukan motor seken, mending seken muda, ini yang udah-udah, seken tua pula. pilihannya motor matic, karena kalo motor kopling udah ada beberapa dirumah, terus unitnya adalah Honda ADV160.

Motor ini rencananya bakalan MMBlog pakai harian, dan juga untuk touring. karena selama ini belum pernah euy MMBlog touring sendiri pakai motor matik, biasanya ya pake Fazer atau MT kan? dan ini adalah motor matik gede atau maxy scooter kedua MMBlog setelah Suzuki Burgman 200. Nah, Suzuki Burgman ini udah pindah tangan Sob, gantinya ya ADV160 ini.

Villa Kanaya

Pilih warna merah karena biar ada variasinya. motor dirumah ya kalau enggak item, putih, malah kalau yang warna putih udeh lumayan banyak ini. oia, ADV160 ini juga yang varian ABS yah Sob, karena jujur, MMBlog masih aga igi sama CBS, wkwkwkwk, OK sih, tapi ya yang ABS aja lah, safety juga plus mantap.

oke deh, nanti MMBlog kasih tau kenapa kok ngambil Honda ADV160? stay tune terus yah Sob. yang jelas plat nomor belom turun nih. entah yang plat warna putih atau masih warna item yah? Btw, tebak, MMBlog bakalan ngereyen dengan ikutin manual? atau langsung gaspol? hehehe.

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

  1. CBS itu tekhnologi mutakhir.
    Seperti kita semua ketahui bahwa perkembangan rem tromol atau drum brake ke disk brake rem cakram, dimulai dari technology ABS atau A-typed Breaking System.
    Kemudian dikembangkan oleh dunia otomotif dengan technology BBS, B-typed Breaking System. Akan tetapi karena tidak signifikan kinerja dibanding dengan cost & material produk sehingga ditinggal semua pabrikan motor dan mobil.
    Nah, belakangan Honda menciptakan teknologi sistem pengereman mutakhir di sektor safety yang maksimal yaitu sistem pengereman CBS atau C-typed Breaking System.
    Power performa mesin tangguh jadi tak berguna atau membahayakan pengendara jika tidak diimbangi dengan sistem pengereman mumpuni dan mutakhir CBS tersebut.
    Semua pabrikan wajib mencantumkan nama sistem pengereman yang disematkan pada produk. Misalnya Yamaha NMax ABS itu tanda bahwa pabrikan masih menggunakan sistem pengereman ABS atau A-typed Breaking System, rem cakram yang diproduksi di awal perkembangan sistem pengereman yang notabenenya sektor vital safety sepeda motor

  2. kapan nih ada coreta coretan touring pake motor barunya mang? touring pansela lagi ya and kali kali via garut or pangalengan ke pansela nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here