Review Honda ADV160, Gawat, Kok Pengen? #1

4
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, alhamdulillah Sob. Akhirnya kesampaian juga jajal motor terbaru AHM, Honda ADV160. berlangsung di AHM Safety RIding Park di Deltamas, pengetesan dilakukan dengan masif. Banyak temen-temen wartawan yang test duluan, dan disambut dengan temen-temen blogger dan juga vlogger. nah, mumpun masih anget di kepala nih, MMBlog ceritain di dua part yah.

pertama, bahas ergonomi dulu deh. MMBlog ngerasa kok ADV160 ini ergonominya lebih asik ketimbang ADV150. sepertinya ada faktor dari tinggi jok yang turun 1,5 cm, walhasil posisi riding jadi berasa In The Bike, lebih nyaman, tapi feel sigapnya gak berubah, malah lebih enak lagi. ergonominya lebih berasa nyaman dan juga kayak ngajakin riding lebih jauh, dan lebih jauh lagi.

Villa Kanaya

buat selonjoran, tetap bisa, dan sepertinya area ruang kaki berasa lebih luas yah. menarik juga nih motor. oia, MMBlog tetap jinjit yah naik ADV, tapi gak terlalu balet sih jinjitnya, motornya kan juga ringan, enteng, cingcay lah kontrolnya dalam posisi diam atau dalam tekukan berjalan lambat.

oke, nyalain mesin, ternyata tetep harus dua klik rem belakang kalau MMBlog nyalainnya. mesin hidup, halus, tenang. feelnya kayak PCX160 dan Vario 160, hmm, ya wajar, wong mesinnya setipe kok, sama. coba kasih pelintiran gas dikit, lho, langsung jalan gak pake mikir, nyelonong aja tanpa ada drama gerung yang bukan roki gerung, wkwkwk.

saatnya jalan, waahhh! dikasih pelintiran gas, asli ini motor langsung ngacir. beneran Sob, ini motor akselerasi dan torsinya lebih BERASA dibandingkan dengan ADV150, jauhhhh, beneran deh, jaauuhhh. dengan respon throttle dan tenaga kayak begini, ini baru Honda ADV! kecepatan dari diam ke 90 km/jam bisa diraih dengan jarak yang gak jauh, gak panjang, oke banget tenaganya.

di safety riding track AHM tuh ada jalanan tanjakan, MMBlog coba buat berhenti sebelum tanjakan, terus gas! ehhh, dia climbing atau nanjaknya bagus lho! beda banget sama yang 150 dulu, kalau nanjak, wah effortnya lumayan, kalau bahasa lainnya ya ngos-ngosan versi lawas, yang ini, ADV160, buat nanjak udah oke banget ini! tinggal kudu jajal di tanjakan puncak deh!

untuk performa, yang jelas makin memuaskan Sob. selayaknya PCX dan Vario 160, tenaganya bagus banget, kenceng! plusnya lagi, ergonominya mendukung performanya, ini nilai plus! lanjut ke bagian kedua ya!

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

  1. Joss Gandos Honda.. Semoga Next Yamaha Bikin X-Ride 155. Klo yang Budeg jangan tanya mau bikin apa…wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here