Yamaha E01 Yang Terlalu Bikin Saya Penasaran

2
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor yang baru aja diperkenalkan ke publik, Yamaha E01, MMBlog mau beropini tentang motor listrik ini Sob. opini simpel ala anak motor yang agak susah move on dari motor bermesin bakar, tapi kok melihat Yamaha E01 asli, ane jadi pengen jajal banget.

Yamaha E01 adalah motor listrik yang nanti akan dibawa ke Indonesia di semester ke dua tahun 2022 dengan objective mengumpulkan data sebanyak-banyaknya tentang motor ini. gak disewain, gak dijual, tapi public bebas dan gratis untuk menjajal motor ini, ya terutama para pengguna motor di Indonesia yang latar belakang dan kulturnya bermacam-macam. rencananya 20 unit akan digilir test ride, dicari tau gimana-gimananya setelah kurang lebih paling sebentar 1 tahun penggunaan.

Villa Kanaya

Motor yang produksinya di Jepang ini, secara tampilan memang futuristik. scooter listrik masa depan banget. detail kayak jok, ini motor joknya empuk banget, terasa premiumnya, terus dibawah jok ada bagasinya, keren! handgrip MMBlog lihat mirip kayak punya nmax dan motor-motor Yamaha lain. panel dashboard juga informatif banget. belum lagi, pas motor ini digeber hidup, ada suara mendesing yang haluuuss dan pastinya bebas emisi, jooss.

penggeraknya menggunakan belt yang terekspose, macam motor-motor HD gitu. tetep aja senyap Sob. suspensi belakang ada dua, dan kayaknya empuk bin nyaman. MMBlog perhatikan dari berbagai sudut, ya memang bedalah made in Japan, apalagi ini motor yang digadang-gadang akan menjadi motor listrik Yamaha yang oke banget.

banyaklah fitur dari motor ini listrik Yamaha E01 ini Sob. tapi jujur, yang paling bikin penasaran buat MMBlog yang juga anak motor atau pengguna motor die harder adalah performanya yang dikatakan mirip kayak matic 125 CC. soalnya memang pelintiran throttlenya itu alami banget, gak terlalu enteng kayak motor-motor ev lainnya, dan responsif ke ban belakang kayak motor bensin.

oia, biar kata dipelintirnya sedikit, tapi motor ini tetap mengeluarkan suara mendesingnya itu Sob. jad murni gak senyap-senyap amat kayak kebanyakan motor EV. ya pas banget menurut MMBlog buat para pengguna atau riders yang sudah bertahun-tahun dan menahun menggunakan motor bakar yang ada suaranya dari knalpot. keren lah.

oke deh, abis ini MMBlog buatin artikel ergonominya yah.

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here