Getaran di Motor, Gangguan atau Kenikmatan?

12
Villa Kanaya
HD, motor langganan jatoh bego

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi di artikel getar bergetar, wkwkwk. Nah, kalau di artikel sebelumnya, MMBlog nanya ke temen-temen motor tergetar apa yang pernah temen-temen jajal, sekarang MMBlog mau nanya, geter di motor itu, sebuah gangguan, atau malah sebuah kenikmatan Sob? Konyol yah? Tapi lumayan krusial nih.

Motor bermesin bakar, sudah pasti ada yang namanya torsi, nah, dibelakang torsi ini, pasti ada jedak jeduk yang membuat getaran. Pabrikan sekarang ini makin pinter dan makin canggih. Makin bisa membuat mounting dan balancer yang membuat getaran di mesin bakar berkurang. Tapi motor-motor yang statusnya budget bike, terlalu mewah kalau dibuat tidak bergetar.

Villa Kanaya

MMBlog punya Honda Win 100, ini motor getarnya lumayan Sob. Thunder 250 gak terlalu bergetar, tapi kalau lama dipakai tangan berasa kebas juga. Terus apalagi yah? Motor matik mah gak terlalu bergetar kalau menurut MMBlog. Royal Enfield, ini motor bergetar Sob, tapi jujur, MMBlog malah bisa dan getaran itu adalah sebuah kenikmatan berkendara tersendiri.

Nah, menurut tement-temen gimana? Getaran di motor itu, adalah gangguan atau sebuah kenikmatan tersendiri Sob? Motor macam Harley Davidson itu geternya juga gila lho, tapi dipakainya malah nagih, wkwkwk. Oke deh, silahkan opinimu di kolom komentar Sob. Kita diskusi sehat yuks. Semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

12 COMMENTS

  1. menurut saya selama setangnya ngga nekuk (sport), sedikit getaran masih ngga ganggu, tapi kl uda nunduk, getar2, wah cepet buat pergelangan ma telapak kebas dan jadi mengganggu deh :s

  2. Getar itu ada yg mengganggu tp ada yg juga yg nikmat, kalau tenaga nya padat dan getarnya merata disetiap rentang putaran mesin maka itu nikmat, salah satunya mesin 5TP yg nempel di jupiter z dan vega r new, itu mesin memang special sebenarnya karna mesin tsb juga dipakai di motor trail Yamaha TTR 110 yg dijual di eropa.

  3. Revo Abs yang tidak ada ABS nya punya fitur khusus yg kalau posisi duduknya tidak pas dapat menghilangkan rasa kepemilikan dari Mr. Jhon sesaat wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here