Alasan Toyota Avanza Cocok Jadi Mobil Keluarga? Simak Review Ini Sob!

1
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Toyota Avanza menjadi salah satu mobil dalam segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang sangat diminati di pasar Indonesia. Bahkan sering disebut sebagai mobil sejuta umat, karena mobil ini mudah sekali untuk kita temukan, sampe sini setuju ya Sob? hehehe.

Nah, Salah satu yang membuat mobil ini menjadi incaran banyak orang adalah karena tingkat efisiensi bahan bakarnya yang cukup tinggi, dan harganya juga relatif terjangkau untuk segmen MPV entry level.

Villa Kanaya

Toyota Avanza memiliki konfigurasi tempat duduk untuk 7-penumpang, Avanza dianggap sangat cocok untuk pasar Indonesia dan memang terbukti menjadi mobil MPV paling laris di Indonesia. 

Inilah Alasan Kenapa Toyota Avanza Sangat Cocok untuk Mobil Keluarga

1. Konsumsi BBM

Konsumsi BBM memang menjadi faktor penting yang wajib dipertimbangkan sebelum membeli mobil , dan Toyota Avanza merupakan salah satu model mobil yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil yang irit BBM.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah kisaran konsumsi BBM Toyota Avanza pada penggunaan di rute dalam kota dan rute luar kota.

RUTE KONSUMSI BBM TOYOTA AVANZA
Dalam Kota 8-10 km/liter
Luar Kota 13-15 km/liter

2. Fitur Avanza Kini Semakin Lengkap 

Salah satu alasan mengapa mobil ini cocok dijadikan sebagai mobil keluarga adalah karena fitur-fiturnya yang lengkap.

Salah satu fitur yang cukup menonjol adalah hadirnya tombol start/stop engine. Dengan tombol ini kita tidak perlu lagi menghidupkan mesin dengan memutar kunci ke kanan, cukup dengan menekan tombolnya saja.

Namun pada varian G yang kebetulan kami uji, masih menggunakan anak kunci. Sementara fitur start/stop engine baru tersedia di Avanza Veloz.

Lalu mobil keluaran Toyota ini juga dibekali dengan pengaturan AC digital. Setidaknya kehadiran fitur ini mampu menarik hati konsumen di Indonesia.

Fitur itu bahkan belum tersedia di kompetitor. Seperti Honda Mobilio, yang belum dibekali dengan tombol start/stop engine.

3. Kabin dan Bagasi Luas

Kelebihan yang lain adalah kabin dan bagasi yang luas, sehingga Anda dapat membawa lebih banyak barang-barang saat berpergian.

Berdasarkan data pabrikan, Toyota Avanza punya dimensi panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Dimensi itu mampu ‘mengangkut’ hingga 8-penumpang.

4. Harga Jual Stabil

Salah satu yang juga menjadi pertimbangan Ketika membeli mobil adalah harga jualnya, apakah stabil atau tidak. Banyak jenis kendaraan yang memiliki harga jual yang jatuh dari harga belinya.

Toyota Avanza ini memiliki kelebihan yang mungkin jarang ditemui di rival-rivalnya, yaitu dari sisi harga jual yang lebih stabil.

Namun yang perlu digarisbawahi, harga tersebut juga dipengaruhi dengan kondisi kendaraan dan juga perawatan yang dilakukan oleh pemilik sebelumnya. Jika rutin melakukan perawatan dan dilakukan di bengkel resmi, biasanya cenderung memiliki banderol lebih mahal.

Harga Toyota Avanza

  • 1.3 E STD M/T: Rp 187.600.000
    • 1.3 E STD A/T: Rp 197.900.000
    • 1.3 E M/T: Rp 189.800.000
    • 1.3 E A/T: Rp 200.200.000
    • 1.3 G M/T: Rp 206.700.000
    • 1.3 G A/T: Rp 216.500.000

Harga Toyota Veloz

  • 1.3 M/T: Rp 212.900.000
    • 1.3 A/T: Rp 223.700.000
    • 1.5 M/T: Rp 224.300.000
    • 1.5 A/T: Rp 235.300.000
instagram

Villa Kanaya

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here