Email Pembaca : Pengen Moge Suzuki Bandit, Enaknya Yang Berapa CC?

17
Limited

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan surel dari Om L. Isinya simpel, Om L ini pengen moge dan baru pertama kali pengen punya moge, beliau FBS alias Fans Boy Suzuki, pengen banget punya Suzuki Bandit, lalu nanya ke MMBlog, pengen bandit nih Om Vandra, enaknya yang berapa CC ya buat pemula kayak saya? Wah menarik nih!

Langsung aja deh Om, menurut ane nih ya, Suzuki Bandit yang cocok buat si Om adalah Suzuki bandit 600! Lho kenapa? Yups, menurut hemat saya, Suzuki bandit 600 adalah Suzuki bandit yang luar biasa dan paling simpel perawatan! Lho kok bisa gitu? betul, ini motor enggak pakai radiator! MMBlog gak bilang bandit-bandit 400 lainnya bakalan penyakitan gegara radiator, tapi namanya motor tua, radiator itu berisi air, gak tau dalemannya gimana, ada part lain namanya termostat, ada lagi kipas, dan lain sebagainya, ini juga jadi pertimbangan lho Om.

Villa Kanaya Viar MMBlog

Tentu lain soal kalau semua itu berjalan normal atau bahkan istimewa, riding pun tambah berkualitas. Tapi pengalaman MMBlog pakai Yamaha XJR400R yang enggak pakai radiator, asli dah, enak banget, kagak ribet, dan cukup ganti oli, alih-alih kurang air radiator yang sebenernya kalau mau sempurna, itu bukan kerjaan cepat dan simpel. Kudu kuras, masukin air, motor dihidupkan, cek kondisi air, kuras lagi, masukin lagi, hidupin motor lagi, cek kondisi level air, dsb.

Bandit 600 gak gitu, ini motor cukup oil cooler kecil, gak pakai radiator Om. Simpel lah pasti perawatannya. Kalau 1200 juta gak pakai radiator tuh yang jadul, tapi ya gede banget sih CC-nya, hehehe. Btw, bandit 600 pastinya lebih langka dari yang 600 yah Om. Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi buat Om L yah, oia, ada tuh yang jual di marketplace FB, kalau mau sikat aja Om, ane juga pengen sebenernya :mrgreen: .

instagram

Villa Kanaya

17 COMMENTS

  1. Ediaannn njaran mangan ketan tenan ini motor cakkkk, mesin dan rangka totally exposed tenan klo ini cakkk….. benar-benar motor batangan sport telanjang memanjakan mata memandang.
    Performa gak usah ditanya cakkkkk….. What you see is what you get gituh….

  2. Ediaannn bangetin…. Udah tampang bak dewa. Tapi perawatan simple no radioator
    Kerennn…. Impian kawula muda indonesia masa kini dan masa depan nichhh
    Ready to gebber banget nichhh

  3. Ngapusiiii….yo mending CB laah. Kasih masukan tuh yg baik kayak saya. Nih sy kasih tau kalo mau yg lbh bagus ya CB bukan Bandot. Sekian

  4. Inilah karya puncak permotoran dunia…..
    Layak didoakan yang terbaik teruntuk pencipta or builder ensinyure suzuki bandit 600 ini.
    Tanpa didoakan pun Allah tahu sudah ada banyak ummat yang menyukai dan senang hatinya karena karya suzuki bandit 600 tsb.
    Allah tidak tega kepada manusia manusia yang sudah memberikan kesenangan positif ke manusia yang lain nya. Dan tidak akan mengurangi amal ibadah manusia yang sudah disenangkan hatinya tsb.
    Wallahua’lam

  5. Model disain yang everlasting tak lekang jaman. Kualitas mesin dan material yang mumpuni plus perawatan yang relatif mudah, harusnya produk seperti terpelihara dan tersedia unit barunya di dealer-deaker. Karena selalu diincar oleh bikerz baik pemula dan yang sudah lanjut pun tetap mencintanya. Mantab gandos djiwa banditz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here