Lihat Langsung Suzuki NEX Crossover, Matik Siap Tempur!

2
Limited

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya Sob, akhirnya ada kesempatan juga untuk melihat matik baru Suzuki yang bernama Suzuki NEX Crossover. Semenjak launching beberapa minggu lalu, sebenernya MMBlog udah pernah ke Suzuki Sunter untuk kepoin unitnya, tapi nampaknya belum distribusi secara menyeluruh nih. alhamdulillah, beberapa hari yang lalu, ada undangan dari Suzuki Indonesia untuk melihat motor ini lebih dekat, IKOT!

Nyari tempat test ride di masa pandemi yang belom kelar-kelar ini emang gampang-gampang susah. Kudu open space, digilir, dan selalu menetapkan yang namanya protokol kesehatan. Okelah, normal baru semoga bisa lebih longgaran dikit, biar event makin banyak. Akhirnya, acara di adalah di Janji Jiwa Cafe di bilangan Kota Wisata Cibubur. Kota Wisata sendiri emang real estate yang lumayan lega sih, okelah gas kesana (pake mobil :mrgreen: ).

Villa Kanaya

Sampe di sana, pandangan pertama MMBlog langsung tertuju ke motor matik yang setangnya menggunakan setang model pipa ala motor streetbike ini, betul, Suzuki NEX Crossover! Secara tampilan, kecuali area setang dan speedometer, motor ini plek ketiplek dengan Suzuki NEX II yang udah pernah juga MMBlog bahas. Tapi kalau temen-temen lihat suspensi belakang, WUAH! Panjang dan ulir per-nya banyak banget!

Secara tampilan, asli proporsional. Built quality oke banget. Setangnya di kelir warna hitam doff. Ini setang sih bisa jadi sembako modif. Speedometernya bener-bener FULL DIGITAL, fiturnya lumayan banyak. Ada speedometer, trip meter A dan B, odometer, dan Voltage Indicator, fuel indicator juga ada, lumayan lengkap lah, jam juga udah ada, mantep sih. yang menarik lainnya adalah kaki-kaki Sob.

Ngelihat bannya, MMBlog udah suka banget. Jujur, MMBlog demen ama ban dengan patern tebal-tebal dan punya aura dual sport begini. belum lagi, yang warna merah ini kalipernya juga merah, eyecathing dan ada nuansa fancy-fancy-nya gitu. suspensi belakang adalah strong point dari Suzuki NEX Crossover. Ini sok breker udah panjang, ulirnya juga banyak banget! Hmm, gimanakah responnya? Kalau MMBlog bocorin sekarang, asli ini sih sokbreker JUARA!

Oke lah, nanti MMBlog sambungin lagi artikel test ride-nya ya! dengan harga 17,99 juta rupiah, MMBlog rasa motor ini bener-bener siap diajak ke mana aja Sob.

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here