Opini : All New Honda PCX 4 Klep Menurut Saya

10
Limited
SYM MMBlog

Intro

21YM HONDA PCX125

Sobat MMBlog sekalian, seperti biasanya, akhir tahun adalah moment paling sempurna kalau pabrikan mau merilis produk baru. wah, udah banyak banget lah motor-motor baru yang muncul di akhir tahun ini, MMBlog sih seneng-seneng aja, mudah-mudahan tahun depan dengan adanya produk-produk baru ini, perekonomian Negeri tercinta ini juga bisa bangkit. Nah, setelah All New Honda Scoopy oleh AHM, Honda Eropa, ternyata merilis All New Honda PCX125 yang baru, dan motor ini, digadang dan digoreng akan menjadi The Next Honda PCX150 di Indonesia, wah mantap, dan lanjut lagi.

Di artikel ini, MMBlog mau memberikan opini terkait hadirnya All New Honda PCX 4 Klep ini Sob. alhamdulillah, wujud motornya udah kelihatan walaupun hanya dari foto dan belum disapu oleh mata sendiri. Sebelumnya, kita obrolin motornya dulu. yups, All New Honda PCX 4 Klep sesuai sama prediksi MMBlog, ubahannya enggak radikal. Honda gak akan mengubah motor ini secara radikal, karena nama PCX yang bermakna Personal Comfort Xaloon itu udah PAS dan ada di REL-nya sendiri. Mau ngasih citarasa sporty? Oo tidak semudah itu, agresif? Wah, motor xaloon mosok agresif?

Villa Kanaya
21YM HONDA PCX125

Makanya, di mata kita yang bikers enthusiast, All New Honda PCX 4 Klep mungkin berbeda, tapi di mata awam atau non bikers enthusias tapi menggunakan motor, All New Honda PCX 4 Klep ini gak terlalu banyak berubah secara desain. All New Honda PCX 4 Klep tetep elegan, streamline, mewah, classy, dan simpel. Berbeda dengan Forza yang punya lekuk tegas dan shape menantang, All New Honda PCX 4 Klep ini tetap dijalurnya, skutik Honda yang “adem”.

Fitur-fiturnya? Jelas nambah. HSTC atau bahasa singkatnya kontrol Traksi sudah terbenam di motor ini. Fitur ini ya mau enggak mau ya memang harus dikasih, entah itu dilatar belakangi oleh N-Max yang udah kasih atau dari tuntutan konsumen agar lebih safety, ya intinya udah ada. Belum tau lagi saya ada fitur elektronik lainnya apa enggak, atau ada fitur terkoneksi dengan smartphone? Belum tau juga deh tuh, All New Honda PCX 4 Klep 125 CC ini sih belum ada.

Hal terbaru yang digadang-gadang dan di kemas rapih di All New Honda PCX 4 Klep ini gak lain gak bukan adalah mesin generasi terbarunya, ESP+ (Plus). Mesin ini menggunakan 4 katup alih-alih dua katup seperti di mesin sebelumnya. Sepertinya belum menggunakan teknologi V-Tec. Untuk All New Honda PCX 4 Klep 125 CC, rasio kompresi meningkat jadi 11,5 : 1, tetep overstroke khas skutik, dan sepertinya All New Honda PCX 4 Klep 150 CC yang ada di Indonesia juga akan menggunakan mesin platform ini Sob.

2021 HONDA PCX125

Ya intinya, ini motor benar-benar baru, baik mesin, rangka, dll-nya baru. lalu, apakah All New Honda PCX 4 Klep ini akan menjadi saingan berat Yamaha N-Max dengan fitur terbarunya ini? Lanjut.

Contents

instagram

Villa Kanaya

10 COMMENTS

  1. Sy lupa arti PCX dikira diawal singkatan PCX (price cost xtreme), yang kedua kirain (prestige comfort xtraordinary), nah yg ketiga baru bener (personal comfort xaloon)

  2. walaupun pangsa pasar beda, harapannya fitur yg ada di nmax abs harus ada di pcx, mungkin yg connect ke smartphone nggak ada juga gpp

  3. Designnya keren, jaringan marketingnya juga bagus di topang blogger2 yg bnyk mengapresiasi dengan judul artikel dan isi artikel nya yg senada memuji bakal jadi modal bagus untuk launching,. Cuman lihat aja kemampuan mesin baru ini bnyk masalah ngga.. kalo mo beli amati dulu, jgn sampai jadi kelinci percobaan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here