Opini : All New Honda PCX 4 Klep Menurut Saya

10

Bahas Marketingnya

21YM HONDA PCX125

Setelah melihat desainnya, fiturnya, dan hal-hal baru lainnya, MMBlog jadi yakin kalau Nmax dan PCX itu punya jalur yang berbeda, pangsa pasar yang berbeda, dan motor yang memang BEDA. Kalau kita nanya ke Pejabat AHM perkara kenapa ngelakuin facelift atau update, pasti jawabnya karena keinginan konsumen, ya bener sih, menurut MMBlog, All New Honda PCX 4 Klep ini adalah bentuk apresiasi dan proteksi Honda.

Honda tau betul, pengguna Honda Beat, Honda Vario itu ada banyak banget. Namanya orang, namanya pengguna motor, kalau ada rejeki lebih masak iya mau stuck di motor itu-itu doang, ya maulah beli motor yang lebih bagus, CC lebih besar, dan pasti lebih nyaman. pengguna ini, 80 persen pasti melihat varian diatas motor mereka, tapi masih dalam satu mother brand yang sama, perkara pengguna Beat dan Vario, pasti ngelihatnya pertama ke Honda PCX, karena sama-sama Honda. Sayang sekali kalau potensial/retention customer ini harus “nyebrang” ke tetangga, walaupun, MMBlog yakini kemungkinannya kecil walaupun memang enggak NOL sama sekali sih.

21YM HONDA PCX125

Untuk menggaet customer baru, atau yang baru punya motor, Nama PCX itu belum terlalu membumi. Makanya Honda pengen banget ngenalin motor ini melalui berbagai macam event kayak PCX Luxurious Trip Nasional dan regional. Soalnya, Inget Maxy Scooter ya ingatnya Namek alias N-Max. Makanya, kalau kedua motor ini saingan, sebenernya sih enggak juga, mereka ada di rel-nya masing-masing, gak saling nyaplok pangsa pasar. Terlebih lagi, All New Honda PCX 4 Klep yang ketambahan fitur elektronik dan update mesin enggak mungkin harganya bisa sama kayak harga PCX sekarang, koreksi udah pasti, ya kita lihat aja nanti.

Gimana Sob? lumayan panjang nih artikelnya. MMBlog harap ada temen-temen pembaca yang nimpalin atau ngasih komen yang maknyus, xixixi. Oke deh, bisa jadi akhir tahun ini atau awal tahun depan All New Honda PCX 4 Klep ini hadir di Indonesia, kita tunggu aja bareng-bareng Sob.

Contents

instagram

Villa Kanaya

10 COMMENTS

  1. Sy lupa arti PCX dikira diawal singkatan PCX (price cost xtreme), yang kedua kirain (prestige comfort xtraordinary), nah yg ketiga baru bener (personal comfort xaloon)

  2. walaupun pangsa pasar beda, harapannya fitur yg ada di nmax abs harus ada di pcx, mungkin yg connect ke smartphone nggak ada juga gpp

  3. Designnya keren, jaringan marketingnya juga bagus di topang blogger2 yg bnyk mengapresiasi dengan judul artikel dan isi artikel nya yg senada memuji bakal jadi modal bagus untuk launching,. Cuman lihat aja kemampuan mesin baru ini bnyk masalah ngga.. kalo mo beli amati dulu, jgn sampai jadi kelinci percobaan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here