Emang Buat Sulthon, Ganti Busi Kawasaki ZX25R Kudu Siapkan Dana 1 Juta!

8
Limited

Sobat MMBlog sekalian, lagi iseng-iseng blog walking, MMBlog iseng mampir ke blog dulur Irfan Pertamax7. Nah, ada artikel yang menarik Sob, yakni tentang busi motor baru Kawasaki yakni Kawasaki ZX25R. Yups, pasti temen-temen lumayan banyak yang bertanya-tanya nih, ini motor pakai busi apaan sih? berapa harganya? Wah, ternyata emang kelasnya buat Sulthon ini Sob!

Menurut informasi yang ada, Kawasaki ZX25R menggunakan busi NGK LMAR9G, busi yang dibuat di Jepang ini, harga satuannya lumayan bikin merinding Sob, Rp.263.000,- aja. Karena Kawasaki ZX25R menggunakan empat piston, mau enggak mau juga kudu ada empat busi buat memantik pistonnya agak bisa naik turun dinamis bin harmonis. Total? Rp.1.052.000,-.

Villa Kanaya

Oia, ternyata busi ini juga dipakai di Kawasaki KLX230 juga lho, ya kalau di KLX sih mungkin masih okelah ya, butuhnya kan cuman satu :mrgreen: .

nah, busi ini adalah busi Nickel, hmm, gak tau dah sama apa kagak sama busi Iridium. Klaimnya NGK sih gini:  “Busi NGK Nickel Alloy telah digunakan pada hampir 95% aplikasi kendaraan pabrikan dengan kinerja yang stabil dan handal. Menggunakan bahan dasar nikel pada bagian elektrodanya dan diperkuat inti tembaga agar dapat menghasilkan transisi pembuangan panas dan daya listrik yang baik. Beberapa busi tipe nickel alloy juga dilengkapi oleh sejumlah fitur tambahan seperti alur V pada elektroda pusatnya maupun bentuk unik dari ground elektroda agar menghasilkan peningkatan daya pengapian”.

Mantap jiwa lah, MMBlog aje ganti busi Yamaha FZ6 Fazer Mas Moel total cuman 400 rebu pake Denso Iridium, belum lama juga ganti busi XJR400 grand total cuman 60 rebu pake NGK CR9E, wah, moge ndeso ama moge Shulthon emang beda dah! Oke Sob, semoga bisa nambah referensi temen-temen yah. sebenernya sih pasti ada subtitusi atau busi equivalent yang murahnya.

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here