Lihat Langsung All New Yamaha Aerox 155, Wah Ternyata Lebih Garang dan Lebih Sporty!

16
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, alhamdulillah, beruntung banget, akhirnya MMBlog kesampaian juga untuk melihat motor baru Yamaha yang kemaren ramai sekali launchingnya di dunia maya, All New Yamaha Aerox 155 Connected. Tatap mukanya di DDS, dealer tempat MMBlog suka beli sparepart dan servis Mas Moel, hehehe. Impresi pada pandangan pertama ternyata WOW!

Unit yang dipajang ada dua Sob, All New Yamaha Aerox 155 Connected R dan S. Bisa MMBlog pastikan dan yakini, kalau All New Yamaha Aerox 155 Connected yang versi S warna silver akan menjadi idola dan favorit anak motor diluaran sana. Ini warna silver, bukan glossy melainkan matt, tapi kok tetap memantulkan sinar, wah keren asli Sob. kayaknya kalau warna ini dipasang di N-Max bakalan mantap juga nih, di Lexi udah kayaknya yah.

Villa Kanaya

Oke itu dari segi warna All New Yamaha Aerox 155 Connected tipe S, gimana dengan motornya? jelas, area facia atau area depan kalau lihat langsung ternyata jadi lebih lebar dan lebih bulky, motor juga jadi lebih sporty dengan layer body di samping sein yang menyiku ke dalam. Yang menarik lainnya sih DRL-nya itu Sob. narik tinggi dan bener-bener membuat motor ini terdiferensiasi sempurna kalau hadap-hadapan di malam hari.

Konsol speedometer juga berubah, menggunakan model negatif, fiturnya udah banyak banget, PENUH! Yang menarik buat MMBlog adalah takometer yang simetris, alias ada dua di sisi kanan kiri konsol. MMBlog sih enggak coba nyalain motor, gak enak juga didalam ruangan nyalain mesin, xixixi. Voltase, trip, jam, vbelt dan oil interval, udah lengkap semua infonya, terlebih, All New Yamaha Aerox 155 Connected juga udah Connected ke aplikasi Y-Connect, jadi enak dah mantaunya.

Coba dudukin, secara ergonomi tetap nyaman, tapi bisa diajak sporty. Joknya empuk sangaaat, mantap! dan kontur kulitnya juga keset, gak ada Insya Allah gejala nyerosot ke depan kalau ngerem. Belum lagi, ternyata undakan di area tengah jok amat supportif buat pinggang, wah, detailnya mantap! area belakang? Stoplamp aja yang MMBlog lihat ada ubahan dengan sedikit ada aksen tanduk.

Kaki-kaki masih sama seperti generas sebelumnya, menggunakan tapak lebar 14 inci, gambotnya mah jangan ditanya kalau aerox Sob. perkara mesin? Wah, ini yang membutuhkan pembuktian untuk di test ride! Mudah-mudahan kesampaian, amiiinn. Lastly, All New Yamaha Aerox 155 Connected emang menarik, desain baru sekarang menurut MMBlog, IMHO, target pasarnya bisa lebih luas.

Remaja dapet, dewasa muda dapet, dewasa mapan juga cocok! Buktiin sendiri dah! Oke Sob, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

16 COMMENTS

  1. Aerox baru seperti meng Akomodasi orang² yang dari dulu ngidam Honda Air Blade, yang sepertinya nggak bakalan dibuatin sama AHM,dan juga yang pengen vario dual rear shock yang males modif².

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here