Wonjan 250, Ketika Suzuki GN250 Masih Diproduksi di Tiongkok!

4
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, semenjak punya Mbah Gani aka Suzuki GN250, MMBlog jadi lumayan sering browsing tentang sparepart motor ini. Ya namanya motor tua, pengen gitu normalisasi bin restorasi, hehehe. Luar biasanya, motor ini ternyata banyak banget part-nya Sob. nyoba cari di Ebay atau di Aliexpress kok bejibun gini sparepartnya ya? hmm, mencurigakan.

Hingga suatu waktu, di kanal pencarian Aliexpress, MMBlog lihat ada keyword Wonjan yang berdekatan dengan Suzuki GN250, yaudah, klik aja aja dah, lanjutin lagi dengan Browsing, eh ternyata bener, ada motor yang namanya Wonjan 250! Ajaibnya lagi, ini motor bener-bener plek ketiplek sama Suzuki GN250! Masih diproduksi sampai sekarang, pantesan aja sparepartnya banyak!

Villa Kanaya

Kalau temen-temen suka lihat ada motor yang dipakai oleh penduduk tiongkok dan itu di pedesaan, ya itulah, kalau gak Wonjan 250, ya Wonjan 125 alias Suzuki GN125. Motor ini terkenal emang sebagai motor “sawah”, motor yang dipakai oleh penduduk desa untuk menunjang beraktifitas. Temen-temen juga bisa ketik Wangjiang 250, keluar juga ini motor Sob.

Ya mungkin inilah kebiasaan perusahaan di tiongkok, Suzuki GN250 ini modelnya dan motor emang populer banget. Setelah Suzuki stop Produksi, ya gak ada salahnya perusahaan otomotif sana membeli paten atau mungkin mem-follow-up patent dari Suzuki GN250 yang kemudian di rebranding menjadi Wonjan 250!

Ya emang sih, kalau yang buat yang “butuh” motor yang sempurna secara fungsi, Suzuki GN250 emang jawaban hakiki Sob, hehehe. Oke deh, semoga bisa jadi tambahan referensi dan wawasan temen-temen di dunia motor tiongkok yak!

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

  1. Berarti kalo ada pabrik motor lokal disini yg mau beli hak paten win 100, atau minimal produksi dg lisensi resmi, kayaknya seru yak?

  2. Akan sangat menarik kalau sis mau memproduksi GN 125 pakai mesin thunder yg sudah injeksi atau GN 150 pakai mesin dari Suzuki India, bakal terlihat clasic & nyaman di pakai buat harian.

  3. …..disini beda dgn disono, di sini jd mahal krn segmen konsumen sempit dan harga jual produk berserta part jd ngk layak produksi costnya kemahalan …..blm lg cc nya gede jd senasib tiger/-revo ,scorpio …..tp diluar malah murah n mudah di dapat …… seandainya ada yg iu yg mau bawa nih motor dr china mau di hargai berapa ya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here