Trend Motor di Indonesia, Apakah Maxi Skuter Sudah Final?

13
Limited

Sobat MMBlog sekalian, menarik ngomongin trend motor yang terjadi di Indonesia. terlalu dinamis masbro. Saat ini, bisa dibilang, trend yang kuat terjadi adalah trend maxi skuter. Skuter-skuter besar tampak hadir memenuhi jalanan, pemainnya hanya dua, Honda dan Yamaha yang fokus di segmen ini, hmm, timbul pertanyaan, apakah trend ini sudah final?

Kenapa MMBlog bilang begitu? Karena trend semua segmen motor sudah pernah terjadi di Indonesia. tahun 90-an, motor bebek adalah raja jalanan, hingga tahun 2000-an awal. Di 2000-an akhir, trend yang luar biasa naik adalah motor sport 150 CC, berbarengan dengan perpindahan dari motor bebek ke motor matic entry level.

merahnya oke yah, berjejer sama nmax pun gak kalah

Trend ini berlangsung lumayan lama, munculah hype motor 250 CC dua silinder. Hingga puncaknya, Yamaha N-Max hadir mendobrak dengan harga yang relatif murah ketika itu. Dari sini maxi skuter mulai dilirik sebagai pemain utama. Irit, harga murah, akomodatif, performa bejaban sama sport 150 CC, ya mau apa lagi selain motor ini?

Nah, setelah maxi skuter, kira-kira motor apa nih Sob yang bisa jadi trend lagi di Indonesia? apakah sudah final? Matic entry level sebagai pemangku pasar terbesar diikuti oleh maxi skuter? Atau nanti sport atau bebek akan ngangkat lagi? Atau bahkan mungkin motor listrik? Ah masih lama kayaknya, infrastrukturnya belum ada.

Opinimu masbro. Selamat Idul Adha ya!

instagram

13 COMMENTS

    • Impian ku juga begitu, ligth sport tampilan nya , tapi matik mesin nya , dan pakai rantai.
      Pakai mesin Yamaha lexam , tapi upgrade jadi 155 + vva
      Ada bagasi , mantap

  1. Arahnya dual purpose terrain di matic wajib mirip lexam atau revo at krn transmisi mix lbh kuat drpd cvt murni ……tp mau ngk dgn biaya yg ditanggung tp dgn baju maxi scooter bkn moped lg ……loss eff cvt dpt dihilangkan …..

  2. Prediksi sy dimasa depan 2021-2030 motor sport naked/fairing 1/2 cylinder tangki BBM dipakai untuk bagasi barang super besar pengganti box external, rantai diganti Drive belt ala moge kayak merk sinnob, bebek 150cc bisa jadi pakai 2 cylinder, Maxi skutik 150-250cc bisa pakai Drive belt telanjang ala moge TMAX

  3. Motor listrik kayaknya bakal lama karena mobil saja msh sangat sedikit dan infrastrukturnya juga blm merata. Paling motor retro matik seperti vespa atau sport 4silinder

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here