PGO Tigra 200, Terlalu Serius!

14
Limited

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin maxy scooter, tentu kita enggak bisa serta merta melupakan motor-motor yang berasal dari Taiwan dan Tiongkok. Salah satu pabrikan motor yang baru saja merilis motor baru, yaitu PGO, telah merilis resmi motor matik terbaru mereka yang bernama PGO Tigra 200. MMBlog bilang dijudul, motor ini terlalu serius, emang gimana seriusnya?

Pertama dari desain, kalau MMBlog boleh beropini, PGO Tigra 200 adalah motor matik yang berdesain futuristik dan elegan. Layaknya Honda PCX, PGO Tigra 200 memiliki setang chrome yang tidak dibungkus oleh cover plastik. Area depan tampak didominasi oleh headlight, gede banget lampunya Sob, dan pastinya perangkat lighting, semuanya sudah menggunakan model LED.

Kemudian, dari sektor mesin, motor ini menggunakan mesin 200 CC, Radiator, DOHC, yups DOHC, Camshaft-nya dua masbro, yang disupport sama pengabutan bahan bakar Injection dari Bosch! Empat klep, dan output powernya bisa tembus sampai 19,7 HP dan Torsi sekuat 17,5 Nm. Dalam kondisi traffict jalan raya yang normal, motor ini bisa tembus 30,5 km untuk satu liternya. Lumayan irit tapi jengatz ini Sob.

Nah, sektor mesin udah, gimana dengan sektor suspensi dan pengereman? Sektor suspensi juga serius, terutama suspensi belakang. Temen-temen bisa lihat, suspensi belakangnya adalah suspensi yang penempatannya horizontal, menggunakan link, dan bisa disetel preload dan dampingnya. Suspensi depan menggunakan suspensi teleskopik konvensional.

Sektor pengereman, sudah menggunakan disc brake baik di depan atau belakang, tapi untuk depan, kalipernya sudah menggunakan radial empat piston! Ukuran cakramnya juga 267 mm, cakram belakang 245 mm dengan dua piston untuk kalipernya. Oia, gak lupa, udah ABS yang juga dari Bosch loh. Oke banget lah buat ngerem.

Fitur lainnya kayak speedometer udah digital, terus juga ada power socket, hmm, tapi sayangnya nih, PGO Tigra 200 ini bagasinya gak terlalu besar, bahkan sepertinya enggak muat helm Sob. lalu berapaan harganya ini motor? Di Taiwan, motor ini dijual dengan harga NT$ 117.300 atau setara dengan 57,4 Juta Rupiah Sob. hmm, masuk sini sih jadi dua kali lipatnya masbro. Gimana Sob? matik Taiwan emang pada berani yak! Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna! semangat Senin Sob!

Foto: Moto7

instagram

14 COMMENTS

  1. maaf klo salah…sbenrnya ane pernah inget ini pabrikan pernah masuk k indonesia sebelum krismon/sesudah ya. Dealernya kecil layaknya dealer2 mocin lainnya. Ane tau krn masih langganan majalah ‘motoriders’ yg notabene suka ada price list motor dihalaman belakang dan liat kadang PGO pasang iklan kecil juga dihalamannya. Dulu model yg dual keen eyes bnyakan bwt nyaingin kymo&ad yg model ala2 ‘x-ride’ tp lebih serius klo PGO.. ;p

  2. Mantap matic saja Dohc, lah tiker 200cc Sohc-korpio 225cc sohc-baja 200ns sohc-inakurma 250cc 2 cylinder sohc, wkwkwwkwk

  3. Lha radiator nya mana? Diliat2 gak ada sirip2 di blok. Apa pake kipas doang? Dicari2 juga gak nemu.
    GENDENG juga ini pendinginannya. Pake apaan coba?

    • Kalau modelnya macem begitu, biasanya sih radiatornya di depan kang, pas di belakang roda depan. Ya macam xmax, forza, honda sh lama, sama suzuki 125 apa itu ya yang dulu kang vandra posting diblog ini

  4. Wahh mesinnya kayak twin silinder dohc ya. Ada dua bulatan kek mata. Bikin ngahatjeung iki mbokdheeee…..!!!

  5. Motor metiq kencang long distance ini ya mas Monk??
    Toreng ready ini…. Mantab Gintang Gandhozzz Bannaran euiyy

  6. Tiongkok is great nation, negeri heybat whom we must learn from. That’s what one of the Indonesian best poetra said a couple of months ago.
    Tiongkok itu china, iya kan mas Monk??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here