Dompet dan Jiwa FBS Saya Bergetar Melihat Motor Ini Dijual di Indonesia, Suzuki GS1200SS!

19
Limited
SYM MMBlog

Intro

Sobat MMBlog sekalian, sekarang ini bisa dibilang lagi kebanyakan isengnya ketimbang rajinnya :mrgreen: . nah, beberapa hari yang lalu, MMBlog lagi lihat-lihat iklan di situs jual beli online terbesar di Indonesia, ketik keyword “Moge” ternyata muncul penampakan motor yang bikin dompet dan jiwa FBS MMBlog bergetar hebat. Motor ini adalah motor langka, motor rare, MMBlog yakin di Indonesia beneran hanya ada satu, Suzuki GS1200SS!

Suzuki GS1200SS adalah motor Suzuki yang secara desain, pasti bukan selera banyak orang. Apalagi Om KBY alias Kobayogas, bukan selera dia banget ini, selera die mah “receh”, wkwkwkwk. Yups, motor ini punya gaya klasik, walaupun secara de facto, Suzuki GS1200SS adalah motor full moderen! Tampilannya terinspirasi dari motor-motor jaman dulu, wajar, motor ini dibuat untuk melepas dahaga pecinta Suzuki GSX-R1100 lawas yang waktu tahun 80-an belum sanggup beli motornya!

Villa Kanaya

Di tahun 2001-2002 (masih ada stok di 2003), Suzuki GS1200SS lahir dan hadir, dibuat enggak banyak, JDM alias untuk pasar Jepang aja, dan langsung diborong sama penggemar sportbike lawas, ya salah satunya yang dulu pengen Suzuki GSX-R1100. Emang unik banget Suzuki GS1200SS ini Sob. di Jepang aja, Suzuki GS1200SS ini motor jarang, di Inggris ada beberapa, di Indonesia, ealah, ternyata ada yang jual euy, klaimnya sih cuman satu biji.

Bahas motornya lagi. Temen-temen bisa lihat, Suzuki GS1200SS adalah motor sport yang menggunakan sasis twin-tube, yang sepertinya satu platform dengan sasis Suzuki Bandit 1200. Area tangki sampai ke belakang, asli sport classic banget. Kotak-kotak dengan lekuk yang khas jadulnya. Gak kalah tampil lawas, area facia juga dikasih half fairing ala motor balap tahun 60-70-an yang fairingnya besar, plus ada dua lampu bulat yang physical distancing alias jaga jarak.

Tampilan lawas, tapi seperti yang udah MMBlog mention duluan, ini motor moderen! Temen-temen bisa lihat, speedometernya moderen banget untuk motor dengan tampilan sport classic begini. ada kombinasi takometer digital model jarum dan speedometer digital. Nah, disini Suzuki ngasih sisi moderennya Sob, tetep computerized nih, mantap! terus, ngomongin mesinnya gimana nih Mas? 1200CC?

Contents

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

  1. Cakep asli. Tapi nggak bongkok ini mah. Posisi segitiganya tinggi. Coba bandingkan ketinggian setang dgn ketinggian jok-nya. Masih santai ini posisinya. Setang underyoke-nya menipu 😅.

  2. Rider’s seat dalam menceruk ke bawah, terlindung oleh tanki & jok boncengan. Rider’s body jadi lebih safety. Especially dada, stomach & sekitar pinggang dan panggul. Well protected banget dahhh
    Mantaapppp…….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here