Yamaha Mio S dan Mio M3, Irit, Bertenaga, Gesit!

2
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, siapa sih biker Indonesia yang enggak kenal dengan Yamaha Mio? MMBlog inget banget, waktu itu tahun 2004, di masa-masa akhir sekolah menengah atas, di sekolah ada test ride Yamaha Mio. Tanpa malu-malu dan yang ada malah malu-maluin, MMBlog jajal Yamaha Mio Generasi pertama. Itu 16 tahun lalu, dan Mio masih eksis sampai sekarang, hadir dengan varian Yamaha Mio S dan Mio M3 serta Mio Z, semuanya adalah matic yang siap digunakan diberbagai kondisi dan oleh siapapun.

Yamaha Mio S, Mio M3, dan Mio Z semuanya telah menggunakan mesin dengan teknologi Blue Core. Mesin yang terbukti handal, kuat, dan juga irit bahan bakar. Belum lagi, sekarang ini sudah eranya fuel injection, jadi irit adalah sebuah mandatory masbro, mantaplah. Mesin 125 CC Blue Core ini juga bertenaga, tapi tidak intimidatif, jadi kaum hawa pun bisa menggunakan Mio S, Mio M3, dan Mio Z dengan nyaman dan aman.

Villa Kanaya

Varian Yamaha Mio tertinggi ada pada Yamaha Mio M3 125 AKS SSS. Motor ini secara tampilan, bisa dikatakan sebagai matic sporty yang siap tempur. Menggunakan fitur SSS atau Stop and Start System, fitur ini akan otomatis membuat mesin Stop atau mati saat berhenti lebih dari lima detik dan akan start atau menyala kembali saat tuas gas kembali diputar.

Gak hanya itu, Yamaha Mio 125 juga menggunakan fitur AKS yakni Advance Key System. Fitur ini memudahkan teman-teman untuk mencari motor di parkiran dengan menekan tombolnya satu kali. Fungsi lain yang bekerja dari AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci, hmm, canggih juga ya Sob.

Gimana? Kaya fitur, tapi varian Yamaha Mio tetap punya value yang tinggi dari segi harga loh Sob. mulai dari 15 Juta hingga 17 juta lebih dikit, Yamaha Mio emang bervalue tinggi. Nah, gimana Sob? ada rider Mio di sini? Yuk sharing opininya.

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

  1. Pengguna Mio M3 standart motor dari Oktober 2019,
    Motor ini lumayan irit buat harian, rata rata konsumsi BBM-nya 1 l : 53 km .
    Berat pengendara 84 kg.
    Tenaga lumayan , tarikan awal nya sedikit kurang responsif, tapi setelah ganti roller 10 gr punya Xeon , lumayan responsif & ngacir, dan aneh nya konsumsi BBM nya jadi lebih irit lagi 1: 57 km/l

    Kekurangan , getaran motor di stang bikin cepat kesemutan. Motor dari baru sampai sekarang masih terasa getaran nya di stang, jauh lebih nyaman Suzuki address,
    Mudah mudahan Nex generasi Mio jauh lebih nyaman, hilang getaran di stang ,
    Tangki BBM lebih besar lagi serta bagasi lebih lega lagi.

    Kira kira kapan nih generasi baru Mio 125 hadir??

  2. Mio terbaru semester dua 2020 adalah variant yang paling ditunggu tunggu. Dengan serial name Mio JG atau sudah kaprah di ranah blogsphere yaitu Mio Jos Gandos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here