Zongshen Cyclone RA2 2020, Baby Harley Sporster! Siap Tantang Honda Rebel 250?

10
Limited

Sobat MMBlog sekalian, pabrikan motor asal tiongkok, Zongshen, di awal tahun 2020 ternyata lumayan memberikan refreshment dan update dari varian motor-motor mereka. Menarik Sob melihat pergerakan pabrikan motor asal Tiongkok, desainnya, makin kesini semakin berani, semakin cakep, semakin futuristik, dan pastinya, berani! Salah satunya ya ini, Zongshen Cyclone RA2!

Kalau bukan karena melihat model mesinnya, mungkin MMBlog akan langsung menghakimi kalau motor ini adalah Harley Davidson Sportster Low. Tema klasik, tema cruiser, tema bobber dari Zongshen Cyclone RA2 malah kalau MMBlog bilang, lebih All Out daripada Honda Rebel 250.

Honda Rebel itu masih pakai sasis ala motor sport, teralis, sedangkan Zongshen Cyclone RA2 lebih humanis dengan menggunakan sasis diamond. Plus, motor juga udah tampil terlalu serius dengan menggunakan velg jari-jari, ukuran peleknya ada di ring 15 untuk ban belakang, dan ring 18 untuk roda depan, totalitasnya mantap.

Tapi itu dari sisi desain, gimana dari sisi mesin? Ternyata, tetap konsisten dengan tema desain, Zongshen Cyclone RA2 punya mesin 250 CC, satu silinder, pendingin udara, yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 19Ps dan torsi maksimal hingga 18 Nm. Top speed motor ini pun diklaim hanya sampai 115 Km/jam, hmm, jadi emang motor santai nih.

Lastly, belum diketahui berapa harga dan sebaran pemasaran motor ini Sob. kayaknya sih gak terlalu mahal, dan Zongshen Cyclone RA2 ini adalah produk domestik tiongkok. Ya pasar di Tiongkok sendiri udah gede banget juga kali yaaa, wong penduduknya juga banyak, makanya jualan di dalam negeri juga udah cukup mungkin :mrgreen: . oke deh, gimana kalau model begini diaplikasikan di motor jepang? Suzuki misalnya? Wih, auto beli ane Sob :mrgreen:

instagram

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here