Modifikasi Yamaha FZS1000 Fazer Ini Terlalu Manis, PENGEN!

8
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, Yamaha Fazer, bisa dibilang sebagai motor favorit MMBlog saat ini. Mulai dari Gen Awal hingga generasi motor ini didiscontinued, Yamaha Fazer nampak punya tempat dan positioning yang saat itu, motor-motor begini eksis dan dapat diterima pasar dengan mudah. Pasar yang saat itu lebih suka motor dengan fungsi yang dominan, bukan sekedar tampilan. Makanya, Yamaha Fazer, adalah motor yang sesuai dengan kebutuhan. Mesin bernuansa sportbike (4 silinder segaris high performance) dengan posisi riding tegak dan fairing serta windshield yang berfungsi maksimal.

Nah, salah satu Yamaha Fazer yang MMBlog demen adalah Yamaha FZS1000 Fazer. Motor ini adalah generasi pertama dari Fazer atau FZ1 1000 CC. MMBlog baru pertama kali lihat unitnya langsung di Masjid Sultan Singapura Sob. biar kata lawas, tapi tetep ganteng, tetep punya wibawa, dan punya kharisma, hmm. Sasisnya menggunakan sasis tubular, tapi mengikuti jejak sasis twin spar, bukan cuman satu di tengah aja. Motor juga enggak bisa dibilang kecil dimensinya, lumayan gede lho. Nah, lagi asyik browsing, MMBlog dikageting sama penampakan motor ini yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga jadi ganteng kuadrat!

Villa Kanaya

Jujur, sebelum melakukan cutting sticker ke Mas Moel, MMBlog sempat browsing dulu, nyari referensi dengan keyword “Fazer Yellow”, eh diarahin ke website Vietnam yang isinya adalah penampakan motor Yamaha FZS1000 Fazer modifikasi retro warna kuning yang mau dijual, wkwkwk, langsung beneran pengen ane Sob :mrgreen: . beneran sih, ini ganteng banget motornya masbro. MMBlog coba jeberin modifnya ya:

– Cat jadi warna kuning, lagi dan lagi, livery kenny robert, emang ganteng nih.

– Lampu depan pakai punya Honda CB400 super four nih, half-fairing lama dicopot, retro keren!

– Suspensi depan pakai teleskopik Ohlins, warna emas gini, asli ini mahal :mrgreen: .

– Rem depan pakai set brembo radial, wkwkwk, ini juga mahal.

– Segitiga atas dan speedometer pakai punya Yamaha XJR1300.

– Knalpot Yoshimura, lupa ini mereknya apaan, yang jelas unik.

Sebenernya modifnya simpel, tapi karena emang body work Yamaha FZS1000 Fazer sebenernya udah retro, begitu dikasih konsep retro ya makin jadi dan makin bersinar! Kalau Yamaha FZ1, FZ8, FZ6, sasisnya udah terlalu moderen, twinspar-nya terasa muscular banget, diretroin sih masuk aja, tapi kurang KLIK gitu retronya Sob 😆 . gimana? Siapa yang setuju kalau motor ini ganteng? Udah ganteng, siap pakai pula, wah :mrgreen: .

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here