Honda CBF190TR Resmi Dirilis, Retro Tracker Moderen!

16
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, bulan lalu, Sundiro Honda yang merupakan ATPM Honda di Tiongkok, merilis poster yang memuat teaser tentang sebuah motor baru. nah, kemarin, motor ini sudah menunjukkan batang setangnya ke publik. Bernama Honda CBF190TR, motor ini mengusung konsep retro yang bukan Neo Sport Cafe. Lebih ke arah tracker dengan nuansa retro moderen.

Honda CBF190TR adalah tracker moderen yang punya styling agak ke-eropa-eropa-an. Motor ini, mengingatkan kepada motor-motor Eropa tahun 2000-an. Dari depan ke belakang, kesan motor adalah minimalis dan simpel. Konsepnya secara keseluruhan sih kuat dan oke, walaupun kesannya kayak motor custom yak? Terutama area subframe yang kesannya kayak rangka yang absi dipotong, tapi tetep oke sih.

Villa Kanaya

Lampu depan bulat, menggunakan LED, bahkan semua instrumen penerangan udah pakai LED. Suspensi depan menggunakan suspensi Upside-Down, keren juga. Speedometer full digital tuh Sob. setang posisinya tinggi dengan karakter setang fatbar ala tracker, bukan ala motor retro yang biasanya pakai setang kumis. Tangkinya lumayan gede, dengan ada shroud kecil di depan yang fungsinya lebih ke pemanis. karakter tracker semakin kuat dengan adanya skid-plate di bawah mesin dan nampaknya ground clearance motor juga lumayan tinggi nih.

Area belakang Honda CBF190TR udah fenderless, gak ada spakbor yang nggantung, yang ada adalah spakbor mudguard yang posisi-nya di belakang ban. Knalpotnya menggunakan knalpot medium yang posisi-nya tradisional alias di samping kanan motor. Ngomongin mesin, menggunakan mesin generik yang digunakan oleh Honda Tiongkok untuk motor sport Honda yang lain macam CB190SS, CB190R, ya banyak macem lah.

Belum tahu berapa harganya Sob. bener-bener motor baru ini. Memang, ternyata trend motor retro baik itu pure retro atau retro moderen, lagi naik daun yah. oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

Sumber : warungasep dan newmotor

instagram

Villa Kanaya

16 COMMENTS

  1. mang vandra, coba foto cbf190tr ini dijejerin sama xsr155. biar yamaha tahu kesalahan mutlak mereka (di antara BANYAK kelebihan lain) dari produk retro modern yang sebetulnya saya tunggu-tunggu

    #getriddeltaboxofxsr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here