Kawasaki Luncurkan Kawasaki KLX230R, Siap Kompetisi, OFF-ROAD, 48,9 Juta!

2
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, genap sebulan yang lalu, berlokasi di Jakarta Fair 2019, Kawasaki Motor Indonesia telah merilis perpanjangan produk KLX mereka yang bernama KLX 230. Motor trail yang menjadi penengah antara KLX 150 dan KLX 250 ini hadir sebagai motor trail yang punya value tinggi. Nah, belum lama, ternyata Kawasaki telah merilis Kawasaki KLX230R, sebuah varian high-spec dari KLX230 yang peruntukkannya lebih untuk off-road dan kompetisi, hmm, apa aja bedanya?

Villa Kanaya

Berbeda dengan KLX230 biasa, KLX230R ini menggunakan swing arm berbahan aluminium. Otomatis, hal ini membuat bobot motor terpangkas, makanya bobot motor jadi ekstra ringan, yang KLX230 beratnya 130 Kg-an, yang ini hanya 115 Kg aja. Wah, udah kayak bobot motor bebek euy, enteng bener ini berarti masbro. Motor ini juga punya wheel travel yang lebih baik (250 mm), dan juga ground clearance yang lebih tinggi sampai 30 cm masbro, udeh kayak penggaris pas sekolah yak :mrgreen: . komposisi ban juga trail abis, depan 21 inci dan belakang 18 inci, bannya ban pachuuulll.

Motor yang diposisikan sebagai motor off-road murni, pastinya enggak ada itu yang namanya lampu sein, lampu depan,  spion, dan atribut berlalu lintas lainnya. Polosan aja, dan ini juga pasti ngasih sumbangsih ke ringannya bobot motor masbro. Terus, harganya berapa? Untuk motor off-road ini, Kawasaki Motor Indonesia menjual KLX230R dengan harga 48,9 Juta Rupiah, gimana worth it gak tuh Sob?

Timbul pertanyaan, bisa gak ya KLX230 standar dirombak dan dimodif dengan part-part KLX230R, hmm, harusnya sih kemungkinan bisa-nya sampai 100 Sob. ini motor kan basisnya sama plek ketiplek. Nah gimana? Udah ada yang jajal dan bawa off-road motor ini Masbro? Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

  1. Output tenganya berapa hp nih?
    Kenapa sih motor2 offroad/ special engine suka jarang publish angka tenaga/ torsi?
    Padahal kan daya tariknya bukannya di sisi mesin itu sendiri selain dari rangka & suspensinya yang mewah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here