Yamaha Lander XTZ 250 2019, Maskulin Abis!

9
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, bisa dibilang, Yamaha Brazil adalah salah satu produsen motor sport Yamaha yang getol banget memproduksi dan memasarkan motor sport Yamaha dengan desain keren dan unik. Mungkin hanya satu-satunya, ATPM Yamaha yang saat ini menjual Yamaha Tenere 250, dan hanya satu-satunya juga, ATPM selain Yamaha di Asia yang menjual Yamaha XJ6N. Nah, di website resmi mereka, sudah terpampang dengan jelas mengenai produk baru mereka yaitu update dari motor dual purpose Yamaha Brazil, Yamaha XTZ Lander 250!

lawas
baru

Ngomongin Yamaha XTZ 250 Lander, sebenernya motor ini bukan barang baru buat Yamaha Brazil. Sebelumnya memang juga sudah ada motor ini, dan bentuknya, bisa dibilang lebih trail, lebih konvensional, dan agak kaku. Yamaha Brazil tahu betul, Honda Brazil juga telah merilis Honda XRE 300 yang mana motor ini juga mendapatkan update lumayan. Udah saatnya, Yamaha XTZ 250 Lander juga dikasih update signifikan!

Villa Kanaya

Nah, Yamaha XTZ 250 Lander 2019, adalah motor dual purpose, yups, bukan sekedar motor trail yang lebih enak dipakai trabasan. Yamaha XTZ 250 Lander hadir dengan perangkat baru, tampilan baru, dan fitur baru yang siap menjelajah, city riding, atau terabasan. Temen-temen bisa lihat, lampu depan dibuat lebih proporsional dan dinamis dengan penggunaan lampu LED, dan juga ada position lamp (lampu kecil yang nyala terus juga). Speedometer juga menganut model digital dengan tipe terbaru. Lampu belakang dibuat minimalis dengan kesan motor petualang yang kental, LED pula Sob. ditambah lagi, tangki bahan bakar juga diperbesar hingga 13,6 Liter.

Makanya MMBlog bilang, ini motor gak lagi cuman asik diajak terabasan, tapi untuk touring juga enak. Apalagi, jok motor juga dibuat lebih nyaman dengan tandem yang bertingkat, serta lebih lebar. Suspensi depan, tetap setia dengan menggunakan suspensi teleskopik 41mm yang dikasih cover, suspensi belakang, monoshock yang menggunakan link. Kaki-kaki, tampak serius dengan penggunakan ban ring 21 untuk di depan, dan 18 untuk ban belakang. Spesialnya, rem-nya sudah menggunakan rem ABS.

Mesin gimana? Yamaha XTZ 250 Lander adalah motor yang mesinnya menggunakan mesin modular 250 CC yang digunakan di Yamaha Fazer 250. SOHC, 250 CC, pendingin udara, yaa mungkin sebelas dua belas sama mesin Scorpio kali yaa. Udah cukup banget dan dapat diandalkan, dengan suplay bahan bakar injeksi, harusnya motor jadi lebih irit. Hmm, denger-denger, Yamaha Indonesia udah pernah bawa XTZ entry level untuk diajakin blusukan, apakah nunggu ini lahir dulu baru nanti ada trail 250 CC pahe, karena WR250 terlalu spesial?

Kita tunggu aja bareng-bareng Sob, kalau Yamaha XTZ 250 Lander ini dijual dengan harga yang value sih hebat dan heboh bakalan!

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here