Sampai Jumpa Suzuki Hayabusa! Sang Falcon Siap Berbenah!

2
Villa Kanaya
nempel hayabusa

Sobat MMBlog sekalian, kaget, sedih, sekaligus senang, itulah yang MMBlog rasakan ketika MMBlog tahu kabar mengenai salah satu motor ikonik Suzuki, Suzuki Hayabusa akan disuntik mati, dan tidak diproduksi untuk tahun 2019. Ada banyak sekali media yang membahas dan memberitakan hal ini, terutama media otomotif India, karena Suzuki Hayabusa, beberapa tahun lalu produksinya memang di India. Sejarah Suzuki Hayabusa terukir dengan manis dengan predikat sebagai motor massal tercepat.

Ketika MMBlog membaca artikel-artikel yang membahas akan “kepunahan” Hayabusa, MMBlog langsung teringat akan masa-masa di mana MMBlog amat sangat mengagumi motor ini. Yups, tahun 2008, waktu MMBlog masih sering mondar-mandir ke Suzuki Sunter untuk service Thunder, MMBlog sering banget berjumpa dan ngedudukin Suzuki Hayabusa berwarna oren-hitam yang sudah ada tampilan lecet-lecetnya.

Villa Kanaya

Bener-bener kagum sama motor ini Sob. alhamdulillah, tahun lalu sempat jajal agak lamaan, karena PT SIS minjemin motor ini ke Mas IWB, sang blogger kondang.

Hayabusa, atau dalam Bahasa Jepangnya berarti Falcon/Peregrin atau Bahasa Indonesianya Alap-alap, adalah motor hyperbike yang lahir pada tahun 1998. Motor ini langsung mendapatkan predikat sebagai motor tercepat yang bisa sentuh kecepatan hingga 320 Km/jam. Sosoknya yang besar, Suzuki Hayabusa adalah salah satu motor ikonik Suzuki yang tenarnya keterlaluan. Sepertinya, salah satu latar belakang filosofis motor ini dikasih nama Hayabusa juga karena the real Hayabusa, alias Burung Falcon, memang bisa terbang menukik dengan kecepatan 320-340 Km/jam.

Emisi dan regulasi, sayang seribu sayang, mesin Hayabusa adalah mesin yang memang dapat dikategorikan sebagai mesin “lama”. Pengen diterusin, kudu ngebiri tenaga, ujung-ujungnya bukan motor kenceng lagi dong, wkwkwk, yaudah, daripada kebanyakan cing-cong, mending di stop dulu, dan 2 tahun lagi, Suzuki Hayabusa akan kembali hadir dengan suatu kejutan!

MMBlog rasa, akan ada Suzuki Hayabusa dengan Turbocharger. Yups, mengisi celah sempit dan kecil yang dihuni oleh Kawasaki H2 series, gak ada salahnya menggunakan nama All New Hayabusa. Gimana Sob? Hayabusa ini salah satu motor hebat Suzuki yang sama sekali gak pelit fitur dan punya RAW Power yang luar biasa! Sampai jumpa lagi Hayabusa! Btw, Suzuki Hayabusa pernah dijual oleh PT SIS di tahun 2008 dengan harga 275 Juta Rupiah, dan di tahun 2014, motor ini juga dijual lagi dengan harga 300 jutaan. Masih value sih.

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

  1. Dulu waktu masih bocah sering liat burung alap-alap klo lg main layangan. skrg udh gak lg,… bahkan angsa yg sedang migrasi aja di tembak in. kasian sekali…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here