Suzuki Saluto 125 2020, Ini Sih Harus Dijual di Indonesia!

41

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki Saluto, mungkin nama ini belum terasa familiar bagi temen-temen. Jujur, MMBlog aja yang FBS baru pertama kali denger nama motor Suzuki, Suzuki Saluto. Nah, belum lama, bener-bener belum lama Sob, Suzuki Taiwan menggebrak pasar dengan merilis motor baru Suzuki yang bernama Suzuki Saluto 125! Kalau di artikel Yamaha Ray ZR, MMBlog bilang ngangkat banyak yang gak setuju, mencaci dll, kalau Suzuki Saluto 125 kans suksesnya sampai 95%!

Pertama kita bahas desain dulu. Suzuki Saluto 125 bisa dikatakan dan mendapatkan predikat sebagai motor Jepang, atau malah satu-satunya motor Jepang yang desainnya totalitas mengikuti cita rasa skutik eropa. Skutik ini bukan lagi skutik retro, melainkan skutik klasik yang kental banget nuansa Vespa atau Piaggionya. Area belakangpun semok dan demplon, futuristik ala skutik Eropa yang klasik!

Temen-temen bisa lihat headlamp Suzuki Saluto 125 ini, bentuknya rada square (trapesium) dengan ada list chrome yang membuatnya semakin terlihat lawas dan mewah. Body depan juga ala Vespa banget dengan tebeng atau legshield yang besar dan lebar. Dek Suzuki Saluto 125 juga rata, mengindikasikan legroom motor ini juga lega pastinya. Wah, terlalu menarik ini motor masbro.

Fitur dan Spesfikasi Suzuki Saluto 125

Terus, spek dari Suzuki Saluto 125 ini gimana? Ngomongin mesin, Suzuki Saluto 125 dibekali oleh mesin 125 CC, pendingin udara, yang telah wara-wiri dengan nemplok di Suzuki Swish. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 9.4 PS di 7000 Rpm dan torsi maksimum hingga 10Nm di 6000 rpm. Klaimnya, Suzuki Saluto 125 bisa menempuh hingga 51,1 Km untuk satu liter bahan bakar, wih, irit juga ya!

Ngomongin penerangan, Suzuki Saluto 125 ternyata sudah menggunakan lampu-lampu LED, jadi biar kata konsepnya klasik, motor ini tetap mengusung teknologi moderen Sob. speedometer juga tampilannya simpel dengan speedo analog dan trip displat digital. Oia, Suzuki Saluto 125 juga sudah menggunakan keyless atau smartkey loh. Untuk ngisi bensin, bibir tangki ada di area rak depan, kalau ngisi di pertamina bisa enggak turun nih, dan yang pasti enggak perlu buka jok.

Kaki-kakinya gimana? Tampaknya skutik global saat ini lebih suka menggunakan pelek atau ban dengan diamater 12 inci ya Sob. buat Suzuki Saluto 125 sih cocok dan chemistry-nya dapet banget. Suzuki Saluto 125 rencananya akan dijual di Taiwan pada bulan februari 2020. Prediksi MMBlog sih, motor ini akan jadi motor Global layaknya Suzuki Address masbro. Duh, harusnya di produksi di Indonesia nih!

Gimana menurutmu Sob? ini pasti komentator yang nickname-nya bejibun tapi orangnya satu bakalan muncul deh. Ayo mas, komen lagi, biar rame! Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

41 COMMENTS

  1. Nih kalau dipasarin disini, gue yakin auto jadi kacang goreng dan angkat nama sis juga, c’mon sis perjuangin biar bisa produksi disini.. hehe

  2. Saya malah ragu suzuki Indo bisa masarin produk yg oke punya kaya gini, masalahnya sifat budegnya suzuki Indo yg bebal iru yg jadi penghalangnya. Giliran mau dipasarkan, riset dan pendalaman pasarnya yg lamanya setengah mati. Pas produknya dipasarkan malah hype nya udah lewat….. Suzuki oh suzuki.

  3. Sedang di riset, dipertimbangkan, cek besar market share, jangan sampai gagal, market space kecil, harga yg tepat, sangking lama berpertimbangan…hilang momen cape nunggu, cape juga orang dalemnya dan ba..tal

  4. Hahaha gw termasuk yg ikut mencaci ray zr kali ya.
    Btw kalo ini asli keren, gw suka list Chrome nya, udah gitu Body nya ke-pespa-pespa-an gitu. Unik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here