CFMoto ST Papio, Punya Arti Yang Unik, Pesaing Honda Grom dan Kawasaki Z125 Dari Tiongkok Yang Serius!

5
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, bahas MoCin lagi ah. Kali ini, MMBlog akan bahas tentang satu MoCin yang bisa dibilang keren dan menarik. Gak umum, karena motor ini adalah minibike. Biarpun minibike, tapi tetap serius loh Sob. punya nama CFMoto ST Papio motor ini kayaknya siap untuk melibas Honda Grom dan Kawasaki Z125 atau Kawasaki KSR, hmm, emang seistimewa apa motornya? terus Papio sendiri punya arti yang ajaib loh Sob :mrgreen: .

CFMoto ST Papio adalah motor dari CFMoto yang dibekali oleh mesin 125 CC, 1 silinder berpendingin udara, SOHC, fuel injection, yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 9,3 daya kuda pada 9500 rpm. Torsinya, bisa tembus sampai 8,5 Nm pada 6500 rpm, lumayan banget Sob. perkara mesin, mesin CFMoto ST Papio bisa dibilang lebih diatas angin ketimbang Honda Grom atau Kawasaki Z125, karena apa?

Villa Kanaya

Karena mesin CFMoto ST Papio punya platform mesin motor sport yang tegak, gak kayak mesin Grom atau Z125 yang menggunakan mesin bebek tiduran, wih, boleh juga nih CFMoto ST Papio!

CFMoto ST Papio terlihat mungil dengan menggunakan kaki-kaki kekar. Suspensinya lebih inferior ketimbang rivalnya yang menggunakan suspensi USD, si Papio masih menggunakan suspensi teleskopik konvensional. Di balut dengan ban ukuran 120/70 R12 untuk roda depan dan 130/70 R12 untuk roda belakang, motor ini jadi tetap, kekar!

Tapi jangan lengah, biarpun CFMoto ST Papio terlihat mungil, CFMoto ST Papio ternyata punya bobot yang lumayan Sob. 114 Kg, bahkan ini lebih berat 5 kilogram dari Suzuki Satria F150 loh! Perkara pengereman, udah cakram semua, speedo juga udah digital, lampu sein LED, tapi headlamp masih pakai bohlam biasa Sob.

Btw, CFMoto ST Papio ini bukan hanya produk lokal di Tiongkok aja Sob, melainkan juga jadi produk Global. Terpantau di Nepal, Thailand, hingga Eropa. Indonesia belum ada nih, kira-kira MoCin masih punya kans apa enggak ya? CFMoto ST Papio ternyata juga enggak bisa dipakai boncengan Sob, tuh kagak ada footstep belakangnya kayaknya ya.

Kembali lagi ke awal artikel, emang arti dari Papio apaan? Nih lihat aja foto dibawah:

The hamadryas baboon, Papio hamadryas is a species of baboon, being native to the Horn of Africa and the southwestern tip of the Arabian Peninsula.

:mrgreen: , artinya Baboon, salah satu ras primata tertua di Bumi yang lumayan agresif, dan Papio adalah genus dari Baboon itu sendiri. Kocak ya Sob 😆 . oke deh, semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. Baboon termasuk kera dunia lama.
    Mandrilmotoblog sangat ditakuti dunia permotoran lintas benua. Karena keganasannya. Body mirip gorilla. Tampang paling sangar. Taring & kekuatan rahang ga diragukan.
    Monkey….??? Wkkkkkkk……. Ga da ape2nye…. Hadeuuhhh……..

  2. Bisa bonceng abwaaang, ituu di pic 1 ada stepnya. Klo masuk dengan harga under 20 sih warbyasa bisa seru dijalan banyak motor lucu2 serem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here