Superbike = Noob Bike ?

39

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor beginer, atau motor untuk pemula, saat ini bisa dibilang yang lagi ngetrend adalah superbike. Hah? Serius superbike? Iya, motor sport fairing, baik itu yang 600 CC, 1000 CC, motor ini saat ini bisa dibilang sebagai motor yang digemari oleh rider pemula tapi berduit, hmm, bisa gitu ya?

Hal ini bukan tanpa faktor. Di Indonesia sendiri, moge atau motor besar emang populasinya jauh dari kata banyak, DIKIT bener! Udah dikit, opsinya juga terbatas! Dari dulu sampai sekarang, motor yang konsisten selain HD ya motor sport. Dari sini terbentuk stereotipe, bapak-bapak pake HD, anak muda pakai motor sport!

Zaman makin maju, sekarang makin banyak anak muda yang secara finansial udah mapan, entah itu karena kreatifitasnya di bidang usaha atau kreatifitasnya dalam hal nodong orang tua (mrgreen), dan inilah yang pasti, dan pasti banget, akan memilih superbike sebagai tunggangan kesayangannya! Selain karena stereotipe tadi, fisik yang muda ini juga OKE banget!

Motor sport, di tangan mereka, seringkali diganti knalpot pendek yang cempreng. Di pakai untuk wheelie atau ngangkat ban depan. Di decal sampai heboh. Di detailing sampai bening dan bisa bikin laler susah nemplok. Dan di modif dengan part yang hedon-hedon. Ya sah-sah aja sih, tapi di mata ane, berasa noob aja gitu 😆 .

idola anak muda

Mas, lo bikin artikel ini buat apaan? Gak papa, beberapa hari yang lalu pas bawa santai mas Moel di Gatot Subroto, ane di wheelie-in (pas disamping saya ngangkat bannya) sama yang pakai Kawasaki ZX636 :mrgreen: dan keliatan itu bocah sih. langsung berasa tua banget sayah :mrgreen: .

39 COMMENTS

  1. bisa iya bisa engga 😅

    bisa iya coz rata² yg punya motor gede cm d bw sekali² aja malah jarang d pake, mangkanya d sebut noob jg bisa coz pengalaman bw motor gede kurang.

    bisa jg engga, tp cm segelintir orang aja.

  2. Motor cc gede sebenernya cocok nggak sih dengan infrastruktur jalanan di endonesia? Terutama di daerah-daerah.

    Kayaknya lebih cocok motor yang durabilitynya oke, irit bengsin.

  3. Saya malah rada kasian motor motor yg punya speed bagus bagus itu susah larinya karena kepotong macet terus…. baru buka gas brenti lagi. Beda dengan di daerah saya di sulawesi selatan yg notabene punya jalan yg plong bebas antrian kemacetan….makanya setiap weekend anak anak moge di sana enak plintir gas karena jalur disana bebas macet dan kebanyakan jalur cepat.

  4. emang asu itu yng suka wheelie di jalan raya..asli tolol…apalagi ngevlog trus sunmori2an sambil ngebut2an.mau motor elo harga milyaran..hak pengguna jalan sama aja..karena sama2 bayar pajak…:D
    baru ngevlog satu dua langsung nyebut jadi motovlog..

  5. start dari gerbang maros menuju pangkep, ma’rang, segeri, mandalle ke pare pare terus ke pinrang dst…..euh, dijamin penggemar speed and power mah di manja.

    • Hehe meski bukan yang beken2 itu..mulai sekarang saya rasa attitude saat riding di jalan raya mesti digalakkan lagi..para influencer otomotif sudah saatnya memberikan contoh yang baik agar tidak ditiru para penontonnya..mohon koreksinya mas vandra kalo ada yang salah dari saran saya 😁

  6. mmmm ada benarnya juga sih artikel ini,
    tapi kalo ujung2nya ngerasa veteran dan yang lain noob, bukannya jadinya sama aja ya?
    yang penting sih saling menghargai aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here