Suzuki Gixxer SF250 VS Honda CBR250R, Kenceng Mana?

4

Sobat MMBlog sekalian, salah satu motor yang MMBlog penasaran akan performanya adalah Suzuki Gixxer SF250. Bukan apa-apa Sob, motor ini, bisa dibilang menggunakan mesin yang benar-benar baru. mesin yang di develope oleh Suzuki Indonesia yang sepertinya, akan menjadi mesin untuk produksi Suzuki Global layaknya mesin Suzuki GSX-R150/125 series yang dibuat di Indonesia. motor ini udah launching di Indonesia India, gimana ya? ada di Youtube gak? Ternyata ada!

Gak nanggung-nanggung, di Youtube yang MMBlog lampirin di bawah, terlihat bagaimana Suzuki Gixxer SF250 langsung di adu tarik-tarikan dengan Honda CBR250R, alias Honda CBR250 dengan satu silinder. Platform mesin bisa dibilang emang enggak terlalu mirip, walaupun keduanya menggunakan mesin satu silinder. Suzuki Gixxer SF250 menggunakan mesin pendingin udara + oil cooler dan SOHC, sedangkan Honda CBR250R menggunakan mesin satu silinder, DOHC, Liquid Cooled.

Hasilnya? ternyata lumayan Sob, mesin Suzuki Gixxer SF250 yang SOHC dan Oil Cooled bisa mengimbangi bahkan melewati Honda CBR250R. Ya emang sih gak bisa dijadikan patokan, tergantung jokinya juga masbro. Tapi melihat hentakan awal, tarikan betotan di gigi 1 alias gigi yang yang paling enteng, motor bener-bener happy revving, hmm.

Daripada penasaran, temen-temen lihat aja nih videonya di bawah ya. gimana Sob? kayaknya varian trail atau roadsternya boleh juga nih dijual di Indonesia, dengan catatan, harganya jangan sampai lebih tinggi dari Ninja 250SL dan Kawasaki KLX230, gimana menurutmu Sob? oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah! oia, top speednya bisa sampai 150 Km/jam, lumayan gak?

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here