Setelah Lihat Video Ini, SUZUKI MEMANG TERDJAMEEENNNNN!

8
Limited
SYM MMBlog

Sobat MMBlog sekalian, ada video menarik yang dirilis oleh Revzilla di kanal Youtubenya. Sebuah video komparasi yang nampaknya enggak fair. Gimana mau fair coba? Yang diadu adalah Suzuki GSX-R1000 tahun produksi 2005, VS Ducati Panigale V4 produksi tahun 2020, motor baru versus motor yang usianya udah 15 tahun dan sudah banyak minusnya. Tapi hasil ternyata bercerita lain :mrgreen: .

Di dunia maya, sepertinya enggak ada istilah fair dan gak fair, ya komparasi ini dibuat untuk lucu-lucuan. Persona yang ada di video adalah Ari dan Zack yang dulu sebelumnya aktif di motorcyclist magazine, reviewer ini adalah reviewer yang lumayan beken di US, lumayan kritis dan detail kalau nasih review. Lalu cerita videonya gimana?

Villa Kanaya

Intinya komparasi superbike jadul dengan superbike kekinian terbaru. Kondisi Gixxer bisa dibilang enggak segar itu. Speedometer mati, odometer nyantol di 55.000 miles atau kurang lebih 88.500 km :mrgreen: pas dipakai, ternyata ini motor spulnya oblak, bautnya kendor, diketahui karena ada suara berisik yang konsisten, yang lain-lain ya khas motor tua lah :mrgreen: tapi sama Ari udah di rebuilt beberapa part. Ducati Panigale? No Issue, motor baru.

Yang asik pas motor ini diadu di trek, time attack, bukan diadu bareng-bareng, tapi dicatat siapa yang punya catatan waktu paling oke. Ducati udah punya segudang elektronik atau rider aid yang membuatnya nyaman berlaga di trek, Suzuki GSX-R1000 K5 hanya punya mesin yang melegenda, dan motor ini punya karakteristik yang bisa dirasakan kalau motor ini dibuat with love and passion di Hamamatsu sana.

Hasilnya, Ari bawa Gixxer dan Zack Bawa Ducati, eeehhhh kok ya catatan waktu Gixxer bisa lebih cepat 1 detik ketimbang panigale? Gak puas dan gak percaya, mereka pun tukeran, eeh tetep lho, hasilnya sama aja, Gixxer lebih cepet 1 detik dari Panigale. Masih nyari celahnya juga, katanya gixxer pakai ban slick ban balap, oke ganti jadi kayak punya standar panigale, eehhh, tetep hasilnya Gixxer lebih cepet dari panigale 😆 .

Makanya, Suzuki emang Terdjameeeennnnn, wkwkwkwk. Nih, simak aja videonya Sob.

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. duo gokil nih. demen nontonin ‘on two wheels’ nya Motorcyclist jaman mereka berdua yg ngehost. pernah bawa juki bambang diadu ama r90 ato scrambler buat offroad wkwk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here