Suzuki Resmi Rilis Suzuki DR150, Di Kolombia Tapi, Indonesia Kapan Nih?

9

Sobat MMBlog sekalian, per hari ini, ternyata Suzuki Global melakukan sebuah geliat di Amerika Latin. Tepatnya, di Kolombia, akhirnya secara resmi, produk yang bernama Suzuki DR150 telah resmi dirilis. Ternyata memang betul, tanpa malu-malu, dan tanpa aling-aling, motor ini plek ketiplek menggunakan desain dari Haojue NK150. Indikasinya, memang produk global ini masbro. MMBlog taksir sih, Suzuki DR150 akan ada di Amerika Selatan, Asia, dan beberapa negara Afrika.

Biarpun motor Global, sepertinya motor ini memiliki perbedaan dengan unit yang akan dipasarkan di Indonesia. dari penampakan motor spyshoot, eh bukan spyshoot lagi sih, melainkan gambar gamblang, versi Indonesia telah menggunakan Injeksi, yang di Kolombia ini menggunakan karburator. Udah gitu, unit Suzuki DR150 Kolombia ini menggunakan engkol aka kick stater, sedangkan yang di Indonesia, sepertinya tidak.

Belum ada keterangan resmi dari Suzuki Kolombia terkait harga atau apapun, yang jelas, motor ini telah dirilis resmi di sana. Di Indonesia nampaknya juga gak akan makan waktu lama untuk segera di rilis. Yaa masih ada beberapa pameran yang greget macam PRJ dan GIIAS sih Sob. momentumnya harus dimanfaatkan sebaik mungkin masbro. MMBlog pribadi adalah biker yang menanti motor ini, penasaran akan gimana respon mesin dan suspensinya, serta tingkat kenyamanannya Sob.

Oke deh, kita pantau dan kita tunggu aja bareng-bareng Sob. di Indonesia sih semoga aja harganya enggak lebih dari 30 Juta. Biar value-nya tetep dapet, dan penetrasi pasarnya lebih mudah. Ngomongin Suzuki DR150 sebagai motor kebutuhan sih OKE. Yang jelas, MMBlog akan jadi blogger dan biker yang test ride motor ini, plus ngasih review kumplit ke temen-temen nanti. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

9 COMMENTS

  1. Liat mesin dr awal kluar spy shot smpe yg gamblang, tetep ga bs berpaling dr mindset klo bentuk mesin ini mirip banget sm mesin Verza/CRF/NMP..
    Apalagi konfigurasi isi silinder nya jg sama persis.. Ane rasa jeroan mesin akan bisa tuker2an kali ya sama verza/crf/nmp..

  2. Abis pulang turing ke ciwidey via ciherang puncak n cianjur selatan (pagelaran-rancabali) yang jalannya rusak lumayan berat dan jalur sehari2 yg juga msh byk ga mulus nya jadi makin pengen sih punya motor dual purpose kayak gini… Yg suspensi (biasanya) udh pasti nyaman, tp tangki kapasitas besar jd enak di ajak jauh.. Gag mau mtr trail mcm CRF/KLX karna mereka pure trail/enduro, jok terlalu ramping dan tangki kecil juga terlalu tinggi utk ane yg cuma 165 cm..
    Tapi gag mau yg 150cc lagi, gmn donk hahaa

  3. Semua udah bagus kecuali headlamp-nya aja, mungkin bisa pakai punya satria karbu terakhir trus di modif dikit biar cocok. Kasih kick starter dan cakram belakang dah siap terjun ke pasar.

  4. desainnya come on, Suzuki!!…you can do better than this!! Nurutku sih nanggung, headlamp terlalu gede juga, kok jadi rada gimana gitu… kalau mau dibawa masuk Indonesia…pliss..plisss…di redesign dulu. Masih mendingan Honda XRE190 desainnya, atau Derbi Terra 125. Paling keren sih punya Yamaha WR125X.

    GSX aja bisa cakep gitu, masak dual purpose nya ga oke gini?

    • wuih yg Derby keren juga yak bosquu.. emang klo mau masuk segmen dual purpose (non trail full off road) sebaik nya suzuki ambil jalan di motor2 genre2 Adv yang mini macam XRE190, tenere 250, Terra 125, VersysX dll.. dijamin penikmat turing pasti akan sangat mempertimbangkan dan memang pasar nya ada kog.. selama ni byk bgt biker2 yg modif tunggangannya ala2 motor adventure… dan utk kelas 150 jelas blue ocean karna blm ada 1 pun pabrikan jepang maupun non-jepang yg main di mini ADV ini..

  5. 95 persen bakal dijual, tadi pagi jalan beriringan di Jatinegara, belum ada identitas nya sih tapi fix ini DR150

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here