Paten Honda Elite 125/Honda RX125 di Indonesia, Pengen Masukin Segmen FreeGo?

4
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, di website PDKI,terlampir mengenai desain paten sepeda motor yang diduga adalah motor matik. Penelusuran demi penelusuran dilakukan oleh sahabat blogger ajaib kayak Mang Asep dan Prof Cahyo, akhirnya di temukan, bahwa, desain paten yang diunggah Honda di PDKI adalah penampakan depan motor Honda Elite 125 atau RX125.

FYI Masbro, Honda Elite 125 atau RX125 adalah motor bergenre skutik yang dipasarkan di belahan dunia berbeda, tapi desainnya sama. Honda Elite 125 adalah skutik yang bisa dibilang varionya Honda Meksiko, sedangkan Honda RX125 adalah skutik Honda yang ngaspal dengan baik di Taiwan. Motor ini menggunakan mesin berpendingin udara, satu silinder, 125 CC. Skutik pada umumnya lah.

Villa Kanaya

Yang unik, motor ini punya kombinasi kaki-kaki yang enggak umum. Ring roda depan adalah 12 inci, sedangkan belakang 10 inci. Jelas lah, untuk Meksiko dan Taiwan sih gak masalah karena jalannya kebanyakan ya mulus-mulus kalau dikota, lah kalau Indonesia? kayaknya emang butuh adaptasi lagi nih perkara lingkar roda. Yang aman sih 14-14 inci, tapi sekarang matik dengan ring 12-12 inci juga udah mulai bagus dan positif penetrasi pasarnya.

MMBlog melihat, kalau iya Honda AHM mau mengeluarkan model ini, maka yang jadi sasaran adalah Yamaha Freego. Secara model, mesin, dan genre emang head to head. Model skutik kekinian dengan ring roda imut, mesin juga 125 CC pendingin udara (kalau vario kan pendingin cairan), genrenya, skutik dek rata juga ini. Hmm makin banyak pilihan matik nih. gimana Sob? Honda Elite 125 atau RX125 dipasarin di Indonesia? opinimu ditunggu loh.f

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

  1. All new Beat velg 14 aja masih sering mentok poldur ukuran sedang dan besar, fuck banget apalagi di pakai boncengan makin gasruk poldur sedang dan besar, entahlah dengan pengguna sekupi velg 12 apakah sering gasruk kalau berboncengan (berikan opini kalian pengguna sekupi velg 12 ya coeg)

    • Scoopy velg12 emang sih diameter velgnya kecil tapi ditunjang dengan ban yg tinggi, jadi jarak terendah ke tanah bisa dikatakan masih aman2 aja, ane pake juga masih nyaman aja yg penting kalo kita pake matic kasih pelan aja pas nglewatin polisi tidur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here