Belilah Om, Cuma 450 Juta Nih, Honda X-ADV!

9

Intro

Sobat MMBlog sekalian, kemarin, pada hari Jumat tanggal 26 April 2019, MMBlog berkesempatan untuk hadir di IIMS 2019. Agenda tahunan ini, abis ini ada Jakarta Fair, terus nanti ada GIIAS (kalau IMOS 2 tahunan), nasib Blogger Ibukota, ada pameran kayaknya haram hukumnya kalau enggak dateng dan ngasih info ke temen-temen semua, hehe. Nah, di booth Honda Motor, ada satu motor yang menarik, yang sejatinya baru aja di launching, yakni Honda X-ADV!

Honda X-ADV sebenernya bukan barang baru di line-up sepeda motor Honda untuk pasar Global. Motor ini dibelahan negara Asia yang lain udah ngaspal duluan. Di Eropa apalagi, udah dari pertama, udah dari 2 tahun lalu malah. Makanya, untuk spek, MMBlog yakin temen-temen sohib MMBlog udah pada faham lah. di artikel ini, MMBlog hanya mau cerita dan share foto tentang motor ini beserta ergonominya.

Secara motor, secara tampilan, Honda X-ADV bisa dibilang motor yang nyentrik. Yaa, matik-matik cross over gitu mungkin ya. kalau di foto, motor ini terasa gigantic, terasa besar, terasa gambot, tapi ternyata enggak juga loh Sob. area depan emang gede, lebar, ada karakter-karakter robotic neo future style (halah). Tapi menyongsong ke belakang, makin slim, makin ramping, dan makin simpel. Buat orang Asia sih gak kebanting sama ini motor.

Honda X-ADV, menapaki bumi dengan menggunakan pelek jari-jari tubeless. Bukan modif bukan akal-akalan, tapi emang jari-jarinya di desain tubeless. Wong rujinya melengseng ke bibir pelek kok, hehehe. Asli, ini pelek mahal Sob 😆 . pelek belakang menggunakan pelek dengan ring 15 (udah kayak motor crusier ya), pelek depan menggunakan ukuran mainstream yakni ring 17. Ukurang ban depan 120 lebarnya, dan belakang 160, mayan sih.

Terus, ngomongin mesin. Honda X-ADV menggunakan mesin yang di sharing dari mesin Honda Vultus. 745 CC, dua silinder, SOHC, Radiator. Mesin ini firing ordernya 270 derajat, jadi suaranya ya mirip-mirip motor V-Twin gitulah. Ya lumayan sih, untuk lari dari diam ke 140 Km/jam aja sih enggak pakai mikir, paling batuk doang dikit 😆 . mesin ini, juga irit, MMBlog udah pernah punya pengalaman riding pakai Vultus, dan emang luar biasa iritnya masbro.

Contents

9 COMMENTS

  1. Pasti ada yang beli, cuma gak laku untuk ukuran motor jepang harga belagu selangit, ini kan mesin vultus yang gagal dipasaran because ban cungkring dan ergonomi ala pecek 150, X=salahAdv lebih mirip nmax modif off road di artikel vandra sebelumnya lebih ke arah xride lawas, penggerak roda pakai rante mirip lexam/revo at

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here