Zero SR/F, Motor Listrik Yang Bertorsi Hampir 2 Kali Lipat Suzuki Hayabusa!

8

Top Speed, Baterai, Bobot?

Motor ini hanya memiliki pendingin udara, jadi klaimnya, kalau temen-temen ngacir dengan kecepatan tertingginya yakni 200 Km/jam dalam jangka waktu lama, tetep bakalan overheat :mrgreen: . tapi kalau lebih santai ya enggak overheat. Yang istimewa lagi, daya tahan baterainya untuk penggunaan dalam kota, bisa sampai 260 km! tapi kalau di jalan tol dan lari 110-120 Km/jam, baterainya bisa sampai 113-130 Km. wah lumayan juga ya!

Itu kalau pakai baterai standar yah Sob, kalau pakai baterai high performance atau baterai premium, maka daya jelajahnya bisa lebih jauh lagi! Yang asyik adalah isi ulang daya baterai, kalau menggunakan The Charge Tank dari 0-95 persen hanya membutuhkan waktu 1,5 jam aja! Aje gile, mantap bener! Motor juga dibekali traction control, cornering ABS, dan segudang perangkat elektronik lainnya, komplit lah!

Segala sesuatu tentang motor, bisa dipantu dari dashboard TFT 5 inci (kayak smartphone yang agak gede lah ukurannya). Asli keren ini speedometernya, semua petunjuk ada di sini, mulai dari kecepatan, daya baterai, wah gak taunya ada cruiser control juga dan heat grip. Bener-bener komplit ini motor listrik.

Secara riding experience, Zero SR/F menhadirkan sensasi berkendara yang nyaman, handling yang presisi, dan pastinya bobot yang memang lumayan berat. 230 Kg, udah kayak nakedbike 1000-an CC yah. motor juga gak ada tuas koplingnya tuh, ya iyalah, buat apaan coba? Perpindahan dayanya menggunakan belt nih. btw, harganya berapaan ini? Wah mahal Masbro, wkwkwk, di Negara Asalnya aja, generasi sebelumnya bisa dijual dengan harga 18.000 – 20.000 Dollar, masuk sini sih makin absurd harganya :mrgreen: .padahal motor bebas emisi ini, emang sih baterainya Pe eR sendiri kalau rusak.

Oke deh, monggo temen-temen simak aja foto-fotonya yah! pengen saya masbro 😥

Contents

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. kendaraan listrik torsinya emang gede, tp kerasanya di kecepatan bawah sampe tengah doang, di kecepatan tinggi ya tetep aja ngos-ngosan kalau suruh lawan mesin bakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here