Pakai Migo E-Bike Di Jalanan Bakal Diciduk, Ini Solusinya!

5
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, melalui website CNN Indonesia, kita semua bisa mengetahui kalau saat ini, dijalanan kota besar Ibukota, sudah lazim dan umum terlihat ada motor kecil berwarna kuning yang wara-wiri dengan lucu dan tenang di jalanan besar Jakarta. Enggak ada plat-nya, ada pedalnya, kendaraan ini bernama Migo E-Bike. Sebuah sepeda atau motor listrik yang dapat disewa perjam, dan berbasis aplikasi, tapi, ternyata, Kepolisian bertindak, oh apa tuh?

Migo menurut Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Herman Ruswandi, hanya memiliki izin usaha aja, belum ada izin layak jalan, atau izin uji tipe. Seharusnya, kendaraan ini hanya boleh melintas atau digunakan di jalan tertutup, macam di Ancol contohnya, hmmm. Kalau menurut penelusuran MMBlog, memang sebagian pengguna jalan terbantu dengan adanya Migo ini, tapi…

Villa Kanaya

Migo ini kayak jadi ajang lucu-lucu-an. Gak sedikit pula bocah, anak dibawah umur, yang ikutan menyewa motor ini. Bawa-nya pun sembarangan, gak pakai helm, polosan aja, intinya gak ada tanggung jawab dah, agak ngeri sih ya. di Komplek aja MMBlog ngeri Sob, kayak dipake balap-balapan gitu, walaupun enggak kenceng, top speed Cuma 35 km/jam, tapi tetep aja kerasa lah kalau ketabrak.

Akhirnya, pihak kepolisian akan mencoba untuk memberikan sanksi tegas ke Migo yang ada di jalanan, hmm, ada solusi lain lagi gak nih untuk sewa motor listrik? Ada! Jawabnya adalah Viar Q1! Kalau Migo disewa 3000 rupiah per 30 menit atau sejamnya 6000 rupiah, atau 24 jam berarti 144.000 rupiah, maka Viar Q1 hanya 50 rebu doang seharian. Legal? Iyalah udah ada STNK resmi kok, belum lagi ada syarat harus memiliki SIM C, jadi emang street legal dan enggak bisa sembarangan?

Untuk informasi lebih jelas dan lebih lanjut, temen-temen bisa KLIK disini yah!

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. Nah, betul kata mang kobay….klo mau, beli viar Q1. Puas makenya, aman di jalan karena surat2 kumplit pake telor, dan membantu produk nasional tentunya. Harganya juga ngga nyeremin….

    • Baterai gimana mas konsumsi n recharge nya? Baru sekali lihat lucu tapi kliatan tough gitu built quality nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here