Warna Baru Yamaha XSR900 dan XSR700, Kapan Ya Ada 250 CC-nya?

11

Sobat MMBlog sekalian, salah dua dari motor favorit MMBlog, Yamaha XSR series, XSR900 dan XSR700 pada tahun depan nanti akan mendapatkan warna yang menurut MMBlog pribadi, keren banget! Warna ini, kayak warna yang spesial digunakan untuk livery Abarth. Sebuah warna yang timeless, anggun, bener-bener bisa membangun chemistry yang begitu kuat!

Sebenernya, ngomongin coloring atau painting, Yamaha XSR900 dan XSR700 adalah motor yang minim panel body. Motor ini hanya ada tangki dan sepakbor depan yang bisa dicat. Malah sepakbor depan, kayak menjadi anak tiri dengan hanya dan selalu dikasih warna hitam. Mungkin biar senada sama warna ban-nya kali ya, makin deep dan simpel gitu. Praktis, warna yang paling mencolok ya di tangki doang.

Tangki motor ini cat dengan menggunakan warna abu-abu, dengan penambahan list tengah di tangki berwarna merah. Udah itu aja, dan motor jadi terlihat semakin klasik! Ampun dah, kalau desain motor udah cakep, udah keren, udah PAS, mau dikasih warna kayak gimana juga, sesederhana apapun, jadinya tetep dan tambah keren! Yang jadi pertanyaan, kapan ada versi 250 CC-nya ya?

MMBlog sih optimis, XSR250 dan XSR300 bakalan punya tempat khusus di hati bikers Indonesia dan dunia. Indikasi kerasnya, udah lumayan banyak Yamaha MT25 yang dimodifikasi menjadi motor yang temanya kayak XSR900/700. Saatnya mencoba hal baru, dibandingkan dengan CB250/300 Neo Sport Cafe, XSR250 itu lebih greget! Mesin, karakter, themes, apalagi sekarang suspensi R25 udah USD, enggak ada salahnya suspensi ini dibenamkan di Baby XSR.

Gimana Sob? Setuju? Sedap banget kalau jadi kenyataan. Semoga kepengen yah!

11 COMMENTS

  1. Wah setuju banget ini, semoga Yamaha “cepat sadar” akan potensi model retro classic macam XSR ini di mesin kecil mereka (250 CC atau Bahakan di 150 CC). Secara basic rangka dan mesin sudah ada di R 25/MT 25. Untuk rangka sepertinya sudah cocok paling cuma revisi di bagian buritan belakang agar tidak nungging serta model jok tandem. Selebihnya saya rasa sudah cukup untuk membangun XSR 250, apalagi sekarang R 25 sudah pakai USD jadi bisa all out di segmen ini. Pabrikan motor Indonesia sepertinya sudah siap dengan model ginian seperti yg di bahas di blog 7leopold.com baru2 ini. Tinggal kemauan Yamaha saja kapan mau ngeluarin model ini, secara saya rasa Yamaha paling siap untuk mengeluarkan model ini di kelas 250 CC duluan dengan basic model kakak2nya (XSR 700 & 900)

  2. Seharusnya memang design chasis Yamaha R Series dan klan MT, retro & tracker dibedakan. Pendapat pribadi, design MT25 yg diturunkan dari R25 sepertinya kurang pas.
    Desain chasis R Series biar saja ngikutin dan berbagi di family R Series : R1, R6, R25, R15. Sporty dan untuk mengejar kecepatan, buritan njengat nggak masalah.
    Untuk yg naked bike MT Series, Retro dan Tracker bisa berbagi platform chasis tersendiri. Misal yang sudah berhasil adalah MT09-MT09 Tracker-XSR900, MT07-MT07 Tracker-XSR700. Ditunggu untuk MT25-MT25 Tracker-XSR250 dengan desain turunan dari MT09 dan MT07. Barangkali juga akan muncul MT15 Tracker dan XSR150 berbagi chasis dengan MT15 yg sudah lahir. Buat YIMM bisa ngirit ongkos produksi juga, 1 platform chasis dan mesin bisa untuk 3 varian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here