Teaser Suzuki Katana 2019, Ini Motor Bakalan SUPERB!

6

Sobat MMBlog sekalian, akun Youtube Suzuki Inggris, udah seminggu ini memberikan video teaser dari motor baru Suzuki yang akan diperkenalkan di ajang Intermot, Jerman 2 Oktober 2018 nanti. Teasernya menggambarkan mengenai sebuah motor yang punya ciri khas tajam, tradiosional, epik, dan misterius. Apalagi kalau bukan Suzuki KATANA!

Teaser ini bisa dibilang keren abis. Pertama kita bahas teaser pertama, phase one. Disini, temen-temen bisa lihat beberapa footage sederhana dari proses pembuatan senjata tradisional jepang yaitu pedang, samurai, Katana. Dimulai dari besi yang dipanaskan, terus akhirnya ada penempaan yang dilakukan. Di phase kedua, kobaran api membuka video, yang dilanjutkan dengan penempaan pedang yang udah mulai berwujud, serta perendaman dan penempaan lagi. Phase ke tiga, pedang udah jadi, terlihat shapenya bener-bener segar dan ngilu. Ditambah lagi, pedang ini sudah digunakan oleh seorang Samurai yang mana udah pasang kuda-kuda batojutsu, aka siap Nebas.

Detailnya itu loh Sob, Suzuki menggunakan talent yang sepertinya seorang pemain pedang. Cara megang pedangnya, belum lagi urat—urat di tangannya, bener-bener tradisional, epik, dan humanis. Jepang banget lah intinya. Ditambah lagi, tiap akhir video, ada tulisan Kanji yang terobek karena tebasan dan muncul frase ”feel the edge”. Gile, merinding guweh. Ini motor bakalan kayak apaan yak? Katana tua di Museum Suzuki aja desainnya udah everlasting dan berwibawa banget, yang baru ini bakalan gimanaaa?

Perkara mesin, kalau menggunakan mesin 1000 CC, nampaknya motor ini akan menggunakan mesin Suzuki GSX-S1000 yang pastinya, pasti akan mendapatkan tunningan dahsyat! Bisa jadi Katana akan siap jadi motor 1000 CC favorit bertenaga 160 – 180 daya kuda! Toh, yang lawas aja tenaganya udah gila banget di zamannya. Oke deh, kita pantau aja nanti tanggal 2 Oktober, hmm, agak kecil kemungkinan masuk Indonesia ini motor. Syukur-syukur kalau PT SIS masukin sekedar buat display aja kayak GSX-S1000 kemarin, kan mantaaap! Di barat, Kawasaki Z900RS bener-bener laku keras, kayaknya si Katana ini juga bakalan ngehits! Apalagi, ini motor juga punya sejarah!

Oke deh, semoga berguna yah Sob!

6 COMMENTS

  1. Keren kencang & nyaman dengan setang tinggi. Klo ada produk sejenis, bikin artikel ttg motor2 segenre katana ini mas, moge sport yg ga nunduk

    • Jangan mimpi terlalu tinggi sama Suzuki mas bro. Bukannya, apa.
      Pertama basis produksi suzuki di indonesia gak sekuat kompetitor.
      Kedua, keinginan pasar domestik plus keputusan principal sering berbeda. Jangankan dari segi harapan desain yang belum pasti. Untuk jenis motor lain yang sudah ada, dan diharapkan diproduksi dan di jual di Indonesia saja tidak di wujudkan. Sehingga mengecewakan yang menanti dengan setia. Contoh, part SARP, USD SARP, model Bandit, Suzuki swish, dsb.
      Dan tidak mengherankan jika pasar Suzuki di domestik, atau di ASEAN yang seleranya tinggi, penjualannya tidak sebagus kompetitor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here