Pilihan Moge Streetfighter Yamaha Di Indonesia, Welcome The FZ, XJ, & MT Klan!

19

Yamaha XJ6, Si Rasional Yang ASYIK!

Yamaha XJ6 adalah moge Yamaha yang juga masuk Indonesia secara resmi, dan pastinya ada juga yang gak resmi. Motor ini masuk tahun 2013-an Sob. gokil, ini motor adalah motor yang bener-bener siap banget diajakin riding harian! Empat silinder paling rasional lah istilahnya! Rider di Malaysia kebagian beruntung karena motor ini juga diproduksi di sana, udah gitu sampai sekarang juga masih diproduksi pula, kan bikin mupeng!

Yamaha XJ6 adalah motor nakedbike yang didesain ala nakedbike rasional yang semua sisinya proporsional dan lebih ngebudget. Motorpun dirancang dengan ukuran yang pas banget sama semua rider, tinggi jok bersahabat. Jok tandem. Ban belakang 160 lebarnya, banyak yang bilang, ini adalah downgrade dari Yamaha FZ6, karena powernya juga lebih kecil 20 daya kuda dibanding Yamaha FZ6.

Pun begitu, dari yang MMBlog tanya dan berdasarkan review-review user diluaran, akselerasi dan tenaganya di jalan sama sekali enggak kalah hebat dengan Yamaha FZ6. Dari bawah, tenaganya udah keluar, malah ada di video yang dibikin di rusia, di adu drag, malah bawahnya lebih cepet si Yamaha XJ6 Sob. ini moge bener-bener rekomended, MMBlog aja pengen kok, berasa enak aja gitu kayaknya, murah dalam banyak hal.

Harganya berapaan Mas? Untuk unit resmi dijual dengan harga 150 jutaan, mungkin bisa kuran sedikit. Untuk yang gak resmi dijual dengan harga 70 jutaa. Gak begitu susah kok nyarinya, karena biasanya ada aja tiap 3-4 bulan sekali yang jual di situs jual beli online. Ya mungkin orang angin-anginan kali ya, pengen naik kelas ke yang 1000 CC. Toh kilometernya juga pada enggak banyak kebanyakan. Oia, jangan lupain juga yang Diversion alias yang half-fairing. Gak kalah tampan loh.

instagram

Villa Kanaya

19 COMMENTS

  1. Ok, ditunggu artikel sejarah klan MT. Jujur saya ngefans banget sama klan MT dari Yamaha ini dari segi mesin maupun tampilan. Semoga aja next MT 25 ada revisi meain yg berbeda dari motor 250 CC lainnya sehingga dapat merasakan karakter klan MT yg sebenarnya (jangan sama plek sama R25) hehe

    • Mantaaapp, makasih banyak apresiasinya masbrooo. Doain konsisten terus yaa. Kalau ada artikel request juga silahkan, nantu ane rancangin yang mantab.

    • Mungkin next bisa bikin artikel misal range harga 70-100juta pilihan mogenya apa aja,plus minusnya apa n mana yg paling value gt bg broo,bisa buat buyers guide bro2 yg lain yg lagi pengin nyari moge,kn jarang yg bikin artikel begono bg bro,ntar bisa juga bikin model artikel gitu buat riding Apparel kaya gloves,boots etc, insyaallah bakal ngebantu banget buat rekan2 biker lain..
      Semangat terusss..

  2. bahas Fazer 400 mas. kayaknya unitnya langka ya di luaran sana. tapi menurutku itu Fazer yg desainnya everlasting, halfairing nya, buritannya, kaki”nya, sama kaliper Brembo nya masookkk pak Eko ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here