Uji Konsumsi BBM Suzuki NEX II, IRITNYA Mantap!

8

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki NEX II adalah skutik entry level dari Suzuki yang diklaim, punya kehebatan dalam hal keiritan konsumsi bensin. Nah, kebetulan, unit fancy dynamic ada di kandang MMBlog untuk MMBlog test review harian. Kalau denger dari suara mesin, suara knalpot, dan respon motor dalam berkendara, kerasa, ini motor pasti bakalan irit, oke, saatnya dibuktikan. Tapi sebelumnya, MMBlog mau kasih tahu dulu skenario dibalik uji konsumsi bbm-nya yah.

– Motor dipakai oleh dua orang berbeda, MMBlog pribadi dan babeh.

– Bensin menggunakan Pertamax pertamina.

– Pengujian dengan metode full to full.

– Enggak ada istilahnya eco riding, malah cenderung blingsatan kalau orang Kanada bilang.

– Dipakai harian, siang hari, malam hari, pagi hari, idup mati berkali-kali.

70 persen dipakai berboncengan, untuk nganter jemput istri ngantor yang mana ngelahap polisi 70 kali polisi tidur sekali jalan, kebayang dong stop and go-nya, enggak banget deh.

sebelum diuji

Oke, setelah isi penuh, foto dulu, odometer nampak manteng di 856,2 km. Wara-wiri, bingung juga euy, ini jarum indikator bensin kagak turun-turun 😆 . setelah beberapa hari, akhirnya turun, dan isi penuh! Ternyata butuh 2,63 liter Pertamax, cek odometer lagi, ternyata udah 975,2 km, wah ternyata udah sentuh 119 km nih perjalanan.

setelah diuji
butuh bensin segini

Kalau diukur dapet berapa perliternya, berarti 119 : 2,63 = 45,24 km per liter!

Lebih irit 2 km dari Address yang pernah MMBlog uji juga Sob. yakin seyakin-yakinnya, kalau lalu lintasnya enggak sekejam harian MMBlog, ini motor bisa lebih irit lagih! Gimana? Kok beda sama pengujian temen-temen blogger yang lain? ya tiap orang beda-beda soalnya gaya ridingnya, dan kalau MMBlog bawa skutik, emang jadi kayak punya kepribadian ganda, wkwkwkwk, NGACO! Tanya aje Om kobay dah.

Semoga berguna yah!

8 COMMENTS

  1. kbetulan kmaren mampir ke diler skalian servis. gak nemu yg blue matte euy. padahal penasaran. diler 1nya lagi juga sama , nihil blue matte. tipe paling laris kyknya ya

  2. 70 polisi tidur? banyakan lu dari pada gw… wkwkwkwk… 45kmpl udh irit apalg boncengan. disinyalir klo di pake buat nganter anak sekolah belanja pp full tengki bisa abis lebih dari 1 mgg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here