Bahas Ergonomi dan Fitur Honda Forza 250, Nyaman dan Semua di Tangan!

4

Sobat MMBlog sekalian, gak afdhol rasanya kalau ada motor baru tapi enggak ditunggangin, hehe. yaudah, MMBlog langsung aja dudukin sebuah motor baru dari AHM, Honda Forza 250. Sebenernya, gimana sih rasa atau impresi duduk dari Maxy Scooter 250 CC Honda ini? Terus, key feature-nya apaan aja dan gimana cara memakainya Mas? Monggo lanjut lagi Sob.

Ergonomi

Honda Forza 250 ternyata punya perbedaan ergonomi dengan Yamaha X-Max 250. Jok motor ini enggak selebar jok Yamaha X-Max, masih lebih agak slim, karenanya tinggi MMBlog yang hanya 167 ini enggak terlalu kepaksa untuk jinjit. Joknya amat suportif, dan pastinya empuk. Setang posisinya jelas enggak jauh dari badan, ada karakter unik di setangnya, walaupun mengusung tema luxurius dan elegan, ternyata setangnya agak ketekuk dan enggak terlalu lebar. Area dek atau legroom lumayan lega, bisa selonjoran tapi gak pol kayak di SYM Maxsym 400, dengkul masih dalam tekukan yang tajam. Oke banget untuk ergonomi Maxy Scooter.

Fitur, Semua di Tangan Kiri

Selayaknya motor moderen, kita udah gak perlu ngejulurin tangan di speedometer untuk utak atik tampilan atau fitur. Semuanya ada di holder yang letaknya di setang sebelah kiri. Di konsulnya, motor ini udah informatif banget. Ada jam digital, terus ada indikator bensin, ada suhu mesin, ada trip yang dikombinasikan dengan elapsed time, terus ada lagi MID yang ngukur konsumsi bensin secara aktual dan jarak tempuh dengan bensin yang ada, ada juga air temperature, dan ada juga voltase aki. Semuanya, dioperasikan di tangan kiri, saklar sebelah kiri. Saklar bagian kanan, cuman ada hazard, engine cut-off, sama tombol stater.

Tombol traction control dan tombol buat naik turunin windshield juga ada di bonggolan saklar sebelah kiri Sob, nah. Gerakan naik turun windshieldnya alus loh.

Gimana? Kalau temen-temen kepo sama unitnya, silahkan datang ke GIIAS 2018, hall 10 yak, kalau dari Hall 1 mah jalannya lumayan bikin betis keram, wkwkwkwk, ada dua unit, warna putih biru dan warna abu-abu. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

4 COMMENTS

  1. Klo hrgnya beda 1- 2 jt ae , ane fix boyong xmax daripada forza , krn brand xmax itu spt brabd ninja , rider ngak peduli cbr lebih daru ninja, brand ninja (& xmax) talk about proud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here