Lebaride : Momen Langka Biker Ibukota

2

Sobat MMBlog sekalian, masih dalam suasana Idul Fitri, nah artikelnya jadi yang santai-santai aja yah, hehe. tema artikel kali ini adalah Lebaride alias Lebaran Ride. Bisa dibilang, ini adalah momen langka buat biker Ibukota. Penduduk DKI, bisa jadi hampir setengahnya pergi ke kampung halaman masing-masing, tinggal warna Jakarta yang memang kampungnya di Jakarta aja yang stay. Dipastikan, Jakarta lalu lintasnya kosong banget, melompong! Makanya, di hari minggu pagi tadi, MMBlog coba ngegas, keluar rumah jam setengah 6 pagi setelah sholat shubuh, WOW!

Jalanan bener-bener SEPI Sob! malah jadi agak aneh, jadi agak bingung juga. Di hari biasa, Sunmori biasanya juga masih lumayan ramai tapi lancar, lah ini, jalanan bener-bener kosong, jarang-jarang di DKI bisa ada jalanan kosong 500 meter sampai 1 kilometer ke depan enggak ada kendaraan apa-apa. Di rumah lagi ada dua motor titipan, Viar Q1 dan Yamaha Lexi S, tapi MMBlog lebih milih pakai Mas Moel Yamaha FZ6 Fazer, kasian, udah lama enggak gerak mesinnya, yang ada malah rusak kalau enggak dipake, mane pajek juga belom bayar lagih πŸ˜† .

MMBlog riding bareng sama Bro Dimas yang juga #TeamMMBlog, beliau Bawa motor kesayangannya Yamaha X-Max 250, hmm, nanti direview komprehensif aaah. Riding terutama hanya di seputaran Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan aja Sob. soalnya di area inilah Jakarta berasa bersih dan rindang hawanya. Puncaknya, MMBlog tadi sempet gabung riding sama temen-temen Prides yang bikin #JakartaKosong, ridingnya tapi ke Jakarta Utara, yowes lah, sampai di Ancol MMBlog puter balik, udah mulai panas walaupun tetep sepi.

Di daerah selatan, macam Senayan dan sekitarnya ternyata #YangMudaBermoge pada muncul jam 7 sampai setengah 8, wheelie, ngebut, blayar-blayer, tampaknya udah jadi santapan yang menarik buat mereka dan pastinya buat show-off juga, ya safety first lah, jadi contoh yang baik, anak moge kan public figure πŸ˜† . kecuali ane, bapak moge, moge tua pula, pajak belom bayar, huehehehe. Yang jelas, Jakarta masih nikmat banget lalu lintasnya Sob. Enjoy Jakarta!

– Pangpol jadi absurd

– underpass Lebak Bulus mantap

– Blok M jadi berantakan

Entah apa jadinya macetnya kalau hari biasa πŸ™ .

2 COMMENTS

  1. Paling enak naek motor 2 tak cruise di 80kph… Dengerin suara knalpot garing 2 tak… Beuh… Nikmattt…

    Abis itu makan bubur ayam ama kopi… Mantep tenan…

  2. Pajaknya masmul brp duit om..ngiler liat sasisnya yg kekar dan headernya yg meliuk seksi…sapa tau da rezeki trus kepengen deh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here