SYM NH-Xcion 180, Roadster Taiwan Yang Menawan!

4

Sobat MMBlog sekalian, kalau MMBlog ditanya, merek motor non-Jepang apa yang MMBlog suka? Maka MMBlog akan menjawab Hyosung dan SYM. Kali ini, kita gak bahas Hyosung dulu, kita bahas SYM, pabrikan motor spesialis scooter asal Taiwan. Tapi, gak cuman scooter, SYM juga jago ngeracik motor sport. Seperti SYM Wolf yang pernah MMBlog review sebentar. Nah, di tahun ini, ternyata SYM kembali berulah dengan merilis varian motor nakedbike terbaru bernama SYM NH-Xcion 180! Ini motor keren banget sih, kalau kata anak zaman sekarang, GOKS!

SYM NH-Xcion 180 dibentuk dengan kombinasi desain yang keren dan mesin yang cukup bertenaga untuk motor 183 CC. Bicara mesin, mesinnya mengusung mesin satu silinder, SOHC, 4 Klep, radiator, yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 18,2 PS dan torsi sebesar 13 Nm, sebuah tenaga yang lumayan banget untuk membawa ridernya melesat di jalanan kota besar atau touring-touring jarak dekat. Kok gak DOHC, yaa mungkin SYM ada pertimbangan sendiri, toh Wolf 250, biar kata SOHC, tenaganya juga lumayan asyik!

Bisa desain dan fitur, motor ini bisa dibilang jagoan! Lampu depan full LED, sein LED, stop lamp LED! Suspensi depan menggunakan teleskopik berukuran lumayan besar, tetep gagah, malah kesan siap touringnya kerasa. Tangki punya karakter kayak ER6n yang punuk unta style, shroud terlihat gagah dan besar, mantap. yang menarik lainnya adalah bagian buritan yang clean, bebas dari fender, tapi tunggu dulu, ini motor ternyata menganut fender mudguard yang ada dibelakang ban, udah kayak motor Eropa!

Ban depan ukurannya 110, sedangkan belakang menggunakan ban 130, lumayan. Rem dual disc depan belakang, dengan perangkat ABS. Hmm, kansnya bakalan laku keras nih di tanah air, asaaaal. Itu motor dikasih logo sayap kepak, sama logo Satu Hati 😆 . gimana Sob? oke kah SYM NH-Xcion 180?? Monggo opininya yah. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

SYM NH-Xcion 180, Motor Taiwan Model Menawan nih!

4 COMMENTS

  1. Masih kerenan CB190 ah..
    Coba indonesia jg produksi itu CB190, pake mesin k56 aja ga ush mesin baru, jual 28-29jutaan yakin laku keras….

  2. Desainnya bagus cuma satu yg mengganjal menurut saya yaitu desain knalpotnya. Lebih Kern pake model underbelly layaknya cb 650f 😃

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here