Test Ride dan Review Yamaha All New Soul GT : Lembang – Wanayasa – Jakarta, Hujan Panas, Rolling Terus! (Part 2 – end)

8

IMG-20150501-WA0049

Sobat MMBlog sekalian, di artikel pembuka dari test ride dan review mengenai Yamaha All New Soul GT, MMBlog udah ceritain mengenai performa dan handling matik anyar dari Yamaha ini Sob (klik). MMBlog juga udah ceritain gimana riding atau touringnya dari Karawang – Wanayasa – dan sampai di Lembang Bandung. Nah, kali ini MMBlog mau berbagai cerita akan perjalanan pulang dari Lembang menuju Jakarta Sob.

Jujur, awalnya agak kaget juga setelah tahu ternyata pas pulang, kami gak naik bis Sob :mrgreen: , (begini nih biker cemen 😆 ) tapi nunggang motor dari Lembang langsung ke Jakarta, wuidiiihh, maknyuusss 😆 . oke daah, MMBlog mah siaap, masih muda greng!!! 😆 . akhirnya, siang hari setelah Jumatan, kami semua bersiap-siap untuk pulang. Seperti biasa dah, MMBlog mah cari posisi di belakang motor Den Wal, hehe 😀 . loh loh loh, kok Mas IWB juga cari posisi di belakang motor Den Wal? Jiaahh, ternyata karena udah gak ada acara ecoriding die gemes juga pengen gaspol 😆

Perjalanan bermula dari Lembang, kami semua berjalan teratur. Ritme Kang Darus selaku Patwal di depan yang nunggang FJR 1300 cukup bersahabat, dikontur jalan Bandung utara yang notabene jalanan pegunungan lembang, kecepatan terus dikembangkan di antara 70-80 km/jam. Untuk lari segini, Soul GT dapat meladeni tanpa kesulitan Sob. hingga akhirnya, tiba-tiba kaca helm kedatangan tamu yakni butiran air hujan. Pada awalnya sih gerimis doang Sob, lama-lama kok ya makin deres yak? :mrgreen:

Akhirnya kita semua berhenti, nepi untuk pake Jas Ujan. Yaiyalah, ketimbang kuyup terus kedinginan. Alhamdulillah, pihak panitia udah menyediakan Jas Hujan di bagasi Soul GT kita masing-masing. Mikir “wah, bisa uji performa rem dan ban-nya nih, wet riding euy”! oke deh, setelah berempong ria make Jas Ujan, malah Mas IWB Jas Ujannya kekecilan karena ukuran tubuh beliau yang semakin membesar, maklum Sob, dalam masa pertumbuhan 😆 .

Lanjut riding lagi, MMBlog agak mengendurkan Throttle. Posisi yang tadinya ada dibelakang motor Den Wal, kini MMBlog agak molor kebelakang. Biasa dah, masih agak ngeri-ngeri sedap pas riding ujan-ujanan jalanan becek 😆 . tapi lama kelamaan, ternyata performa Ban dari All New Soul GT mumpuni banget buat diajak riding kenceng dan cornering cepat dijalanan becek Sob! pelan-pelan, akhirnya MMBlog bisa di posisi belakang Patwal lagi, wuiidiihh grip bannya oke banget! Terlihat temen-temen yang lain juga pede banget nekuk-nekuk setangnya walaupun diguyur hujan deres dan jalanan yang tergenang air.

Setelah kira-kira hampir setengah jam riding, akhirnya cuaca panas lagi 😆 , wkwkwkwk.

Riding lagi, akhirnya kita semua tiba juga di tempat istirahat pertama yakni di Situ Wanayasa. Ini kedua kalinya MMBlog ke situ wanayasa setelah hari kemarinnya MMBlog baru dari sini. Hanya saja, kali ini nongkrongnya dari tempat dan point of view yang berbeda Sob. terlihat situ ini ternyata pas hari libur rame banget yah, ada keluarga, pasangan muda-muda, anak-anak club motor, pada mampir di Situ ini. Kita semua istirahat kurang lebih satu jam deh, MMBlog minum kelapa muda, segeerr!

IMG-20150501-WA0051

Saatnya riding lagi, kali ini udah gak pake Jas Ujan karena cuaca panas Sob. siippp, terus riding dan alhamdulillah badan udah segeran, jadi bisa nempel motor Patwal lagi, hehe. eh eh eh, kok helm basah lagi? Kok gerimis lagi? Kok ujan deres lagi, wkwkwk 😆 yawis dah, nepi lagi make jas Ujan lagi :mrgreen: . naahh, kali ini lebih maknyuuss Sob, riding pas ujan-ujanannya lumayan lamaaaa! Dari Purwakarta – Karawang – Cikarang, jalanan diguyur Hujan, kondisi jalanan yang gak menentu bener-bener jadi tantangan tersendiri, sedaappp! Terus gimana nih performa rem dari All New Soul GT pas ngerem dijalanan beceekk?? Ternyata dengan pengereman yang agak ekstrim, remnya Soul GT cukup mumpuni Sob, tentu juga gak asal bejek, belum ABS laen ama N-Max. Mengandalkan performa rem depan dan belakang secara bersamaan adalah hal bijaksana ketika ngerem pake metik di jalanan yang becek.

Cerita riding ini gak sampe disitu, ketika masuk Cikarang, ternyata jalanan yang kita lalui ada buanyaak sekali jebakan Batmannya Sob. untungnya MMBlog ada pas di belakang motor Patwal, jadi ketika FJR 1300 menghindari lubang, MMBlog juga bisa bermanuver untuk menghindari lubang itu, Mantap! beberapa temen-temen kayak Mbah Bons, dan Mas Komat-Kamit MMBlog lihat sempat terbang karena menghantam lubang yang dalam dan lebar, pokoknya ada suara “JEDAK!!!” keras banget! Tapi hebatnya, pelek dari Soul GT bener-bener aman Sob, gak terjadi apa-apa!

IMG-20150430-WA0008

Kita semua akhirnya memasuki wilayah Bekasi. Nah di Bekasi ternyata masih hujan, walaupun gerimis, jalanan juga becek banget, banyak genangan di mana-mana. Ritme Patwal yang ngawal kami tetep di kecepatan 60-80 Km/jam Sob, gileee mantap bener ini grip ban sama performa rem Soul GT, geber teroossss. Lanjut terus, MMBlog kirain mau lewat Kalimalang, eh gak taunya lewat Jalan yang tembusnya langsung ke Pulogadung, gak lama akhirnya kami semua tiba di Plant YIMM di Jalan Radjiman Sob, alhamdulillah perjalanan lancar tanpa accident sama sekali!

Touring emang asyik banget, apalagi bersama temen-temen kayak temen-temen blogger gini. Semuanya ngeblend, guyub, dan menyenangkan. MMBlog mau mengucapkan terima kasih banyak kepada Yamaha Indonesia yang telah mengajak MMBlog ikut serta di gathering ketika itu, acara seru abiisss!!!

Oke deh, semoga menginspirasi ya temen-temen!

 

8 COMMENTS

  1. wah sayangnya pas ane tebang ga ada yang video’in ya mas 😀
    asli ngakak kalo inget pas terbang hampir setengah meteran itu, jantung dag dig dug speed di atas 80kmpj kena lobang gede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here