Honda Stylo 160, Opini MMBlog

5

Sobat MMBlog sekalian, setelah kemarin AHM merilis motor matic terbaru mereka Honda Stylo 160, sekarang saatnya MMBlog bercerita tentang opini atau pendapat MMBlog tentang motor ini. tentu, pandangan ini subjektif ya, menurut MMBlog pribadi, jadi penilaian tiap orang berbeda pastinya.

secara desain, Honda Stylo 160 jelas punya konsep stylish dan lifestyle scooter. terlihat konsepnya memang “eropa” banget dengan area depan yang punya daya tarik klasik, serta bagian belakang yang memiliki desain lebih kekinian. area depa tampak padat, lux, dan klasik. saya pribadi suka dengan desain headlampnya, dengan model yang tidak membulat, serta ada aksen chrome sebagai manisan, tentu ini menarik.

panel speedometer dibuat serba digital, dengan latar warna biru tua dan tulisannya yang berwarna terang, membuatnya makin terasa moderen. spion dikasih model bulat, kayaknya punya scoopy, tetep keren, walaupun kayaknya kalau dikasih spion yang bentuknya kayak spion thunder 125 HAK akan lebih dapet lagi feel klasiknya.

joknya lebar, supportif, tapi enggak bisa juga dibilang empuk yah. ya enggak keras, tapi juga enggak terlalu empuk. dibawahnya ada bagasi yang lumayan roomy untuk naro barang bawaan berkendara harian. dibagian buritan, ada handgrip yang bentuknya pipih, hmm, padahal kalau dibuat lebih handy dan oval (kalau gak mau bulat) bisa lebih chakep lagi ini.

area buritan tampak kontras dengan area depannya yang klasik, buntutnya lebih moderen dan futuristik. bagian belakang ini juga masih menyisakan cita rasa skutik jepang yang mengekspos area ban, tidak seperti skutik eropa yang menutup sebagian besar area ban motor. tapi tetep oke sih, mantaaap.

area kaki-kaki juga lucu dan superb, ban 110 depan dan ban 130 belakang yang membungkus pelek ring 12, membuatnya semakin gempal tapi kekar. ya memang harus kekar, untuk mengakomodir tenaga 160 CC 4 klepnya itu. remnya pun menarik, untuk abs cakram depan dan belakang, untuk CBS dikasih tromol untuk rem belakangnya.

ngomongin suka atau enggaknya, udah jelas MMBlog suka banget. mungkin kalau gak ada motor matik macam adv dan hayate dirumah, MMBlog akan beli Honda Stylo 160 ini Sob. kalau sekarang ya udah ada dua motor itu, kalau beli Honda Stylo 160 ini alamat ini motor jadi kontrakan debu :mrgreen: . apalagi MMBlog juga kan udah test ride, hmm, asli, bikin kepengen lho motornya.

terlebih harganya juga value banget, wah, bener-bener deh ini.

oke deh, nanti MMBlog sambungin lagi di artikel test ridenya ya. sekian, terima kasih, dan semoga berguna.

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. Macho Retro Style Beut Dahh Bang Van
    Powernya dah kliatan dari sini Bang Van

    Coba tak scrutinize doolooo karang kanya

  2. Wajib dibeli.
    Sudah guwa sounding saat di artikel motor listrik onohadon. Bahwasanya Stylo 160 adalah real motorbike every manly guy desires….
    Merujuk pada performa mesin, tekhnologi dan fitur serta build quality nya.
    Style retro nya jaminan memabukkan sapa saja yg memandang…..
    Auto ambrolll bin jebollll celengane Cakkk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here