WMS Dorong Peran Wanita Terapkan Safety Riding Sepeda Motor

0

Sobat MMBlog sekalian, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, menggelar seminar cara berkendara aman (safety riding) di Kantor Idemitsu, Jakarta, Minggu (17/12/2023). Kegiatan ini guna mendorong peran wanita menerapkan safety riding sepeda motor di jalan.Seminar ini mengusung tema Hidup Penuh Arti Bersama #Cari_Aman. Seminar tersebut dihadiri oleh 80 orang yang terdiri dari lady bikers dan istri komunitas Honda Spacy. Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key tampil sebagai pembicara undangan.

Menepis stigma negatif

Menurut Head of Safety Riding Promotion PT WMS Agus Sani, angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara sepeda motor di Indonesia masih tinggi. Tren pengguna sepeda motor wanita di tanah air juga naik.

“Sayangnya, masih ada stigma negatif terhadap pengendara sepeda motor wanita di Indonesia. Idiom yang terkenal, contohnya, ‘sein kanan belok kiri’,” ujar Agus.

Oleh sebab itu, Agus meneruskan, PT WMS dan stakeholder terkait terus berupaya mengikis stigma tersebut dengan mengadakan kegiatan seperti seminar ini.

“Kegiatan-kegiatan edukasi seperti ini harus dilakukan berulang kali agar perilaku safety riding tertanam kuat di alam bawah sadar pengendara sepeda motor,” Agus menegaskan.

Menginspirasi

Agus menambahkan, peran serta masyarakat penting agar sikap berkendara #Cari_Aman dapat diterapkan oleh banyak pengendara sepeda motor di jalan. Tak terkecuali bagi pengendara sepeda motor wanita. “Mereka diharapkan menginspirasi pengendara lain atau khalayak luas” harap Agus.

Seminar ini merupakan bagian dari edukasi keselamatan berkendara kepada sekitar 1.100 perempuan dari Sabang sampai Merauke. Edukasi ini digagas oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember.

Seminar berlangsung interaktif. Materi edukasi safety riding yang diberikan antara lain riding gear yang sesuai, pola kecelakaan hingga perilaku berkendara tidak aman yang berpotensi dilakukan pengendara.

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here