Gas Ke Honda Bikers Day 2023, Trip Surabaya – Tosari (Bromo) Pakai Honda CB150X

2

Sobat MMBlog sekalian, ketika artikel ini dirilis, MMBlog lagi bersama dengan Om KBY di Lereng Bromo Hotel. setelah menempuh jarak kurang lebih 90 km riding dari Sidoardjo, MPM Learning Center ke Tosari, Kawasan Bromo Tengger Semeru, MMBlog pengen ceritain pengalaman MMBlog riding dengan menggunakan Honda CB150X. kontur jalanannya terbilang beraneka ragam, mulai dari lurusan, geronjalan tambalan, hingga tikungan nikmat di kawasan Bromo Tengger Semeru.

Ngomongin rasa familiar, sebenernya MMBlog udah lumayan familiar dengan Honda CB150X. dua bulan yang lalu, MMBlog udah keliling Sabang dan Aceh dengan menggunakan Honda CB150X. tapi bedanya, unit yang di aceh pakai low seat, yang MMBlog pakai di acara menuju Honda Bikers Day 2023 ini menggunakan jok standar (kayaknya) soalnya MMBlog jinjit :mrgreen: . sama sekali gak ngurangin rasa nyaman kok buat MMBlog pribadi kok.

Start dari MPM Learning Center, MMBlog dapet rombongan ke 2. Alhamdulillah, di kawal pakai Honda VFR800 Crossrunner nih. rombongan berjalan dengan tempo sedang yang wajar dan safety. sepanjang jalan raya Sidoardjo sampai ke Pasuruan, temen-temen yang berdomisili di Jatim pasti udah tahu kontur jalannya. Jalan nasional yang padat, sesekali mulus, tapi gak sedikit juga yang bergelombang penuh dengan tambalan.

Nah, disini ini, kinerja suspensi Honda CB150X bisa dibilang juara. supensi depan upside down dari Showa, dan belakang monoshock, membuat redaman pas berkendara jadi relatif minim. belum lagi stang juga menggunakan model pipa, yang bagian clamp atau tengahnya lebih gendut, jadi redaman dan kontrol setang pas dijalanan yang gak rata amat sangat presisi dan mudah untuk dikoreksi.

speed dikembangkan di 60-80 km/jam aja, jalan santai. memang jalan lintas nasional gini relatif penuh dengan kendaraan besar. cuaca juga lumayan panas. tapi semua itu berubah ketika mulai masuk ke kawasaki nanjak di bromo tengger semeru. di sini, udara mulai dingin, nikmatnya lagi, jalanan udah halusss, muluuussss, dan kelokan tusuk konde menyambut dengan mesra, wiihhh.

disini yang mantap, MMBlog jadi keingetan jalur di Pulau Weh Sabang yang berkelok, bedanya di sana panas, di sini dingiiiin. riding jadi lebih enak, belum lagi handling Honda CB150X memang superb untuk meliuk lincah di tikungan-tikungan Kawasan Bromo Tengger semeru. posisi ridingpun nyaman, suspensi nyaman, motor nurut dan gesit, sebuah kenikmatan tersendiri.

powerpun MMBlog rasa cukup. mainkan di gigi 2 dan 3, kalau tikungannya tusuk konde bener, turunin ke 1, lumayan bisa ngacir 50-60 km/jam dengan penuh percaya diri Sob. hmm, sampai di hotel, laahhh, rasanya masih pengen riding lagi euy, xixixi. memang mantap nih motor.

besok, rencananya baru ke Venue Honda Bikers Day 2023 di lapangan rampal Malang. nantikan cerita MMBlog berikutnya yah. sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

  1. Suka sekali bang Van. Saya juga ngedemenin adventural riding yang close to alam natural kek gitu.
    Perasaan macho begitu overwhelming tanpa harus bersikap arogan di sepanjang jalan.
    Secara alam sekitar sudah selalu mengingatkan saya kepada sang Khaliq .
    Sungguh kegiatan atau acara yang bernilai ibadah ๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here