Test Ride dan Review Yamaha Fazzio 125 Hybrid, EMANG MENGENIN!

14
Villa Kanaya

Sobat MMBlog sekalian, ngomongin motor baru, tentunya kita gak bisa lupa sama motor baru yang fenomenal yakni Yamaha Fazzio 125. Nah, motor ini adalah motor yang menarik, alhamdulillah, MMBlog udah pernah jajalin, lumayanlah 20 Km di kota bogor waktu acara test ride bareng Yamaha beberapa waktu yang lalu. Lalu gimana impresinya? Nih, MMBlog ceritain dengan padat dan singkat ya.

Ergonomi

Villa Kanaya

Yamaha Fazzio 125 punya ergonomi yang santai. MMBlog yang tingginya 167 cm ini gak napak-napak amat, karena jok fazzio lumayan lebar. Setang mudah diraih karena profilnya tinggi. Dek agak tinggi, MMBlog awalnya agak kagok karena terbiasa sama motor matic Suzuki yang deknya rendah. Handgrip empuk banget, ala klasik yang diameternya besar, puteran throttle juga ringan, hasil aplikasi push pull cable. Ruang kaki Yamaha Fazzio 125 juga lega banget Sob. Intinya, ergonominya nyaman, dan bersahabat untuk kebanyakan orang indonesia.

Performa

Mesin Yamaha Fazzio 125 adalah mesin 125 CC Bluecore Hybrid. Rasanya lumayan nendang tenaganya Sob. Apalagi kalau hybridnya bermain, tarikan awal berasa lebih nonjok. Ditanjakan tentu ringan sekali tenaganya. Dari diam sampai kecepatan 60 km/jam, motor ini bisa melaju dengan linear dan efforless, bahkan sampai 80 km/jam aja masih enak nariknya. MMBlog gak lebih dari itu, karena lagi konvoi juga dan lalu lintas bogor lagi lumayan padat.

Pengereman

Ah, ini asli cakep banget remnya Sob. Enak banget, sekali bejek, nyuuuuttt! Motor langsung berdeselerasi dengan maksimal dan presisi. Belum lagi, ini juga udah ABS pula. Jadi gak ragu-ragu dan aman buat ngerem ketika ketemu jalanan berpasir atau becek macam musim hujan sekarang. Intinya jempol dah buat rem Yamaha Fazzio 125.

Handling dan suspensi

Yamaha Fazzio 125 adalah matik yang amat sangat lincah dan mudah ditekuk ke kanan dan ke kiri. Hal ini bisa jadi disebabka karena lingkar roda yang mungil yakni 12 inci. Plusnya lagi profil ban dari motor ini juga lumayan tipis. Memang lebar 110, tapi rationya adalah per 70, beda dengan ban freego atau skupi Sob. Oia, ngomongin suspensi, Yamaha Fazzio 125 punya suspensi yang gak terlalu kenyal, tetap nyaman, dan bikin handling jadi makin lincah.

Kesimpulan

Buat temen-temen yang nyari motor matik kekinian yang kaya fitur, anti mainstream, dan benar-benar baru, tentu Yamaha Fazzio 125 adalah pilihan satu-satunya. Apalagi Yamaha Fazzio 125 harganya juga oke banget kan? Oke deh, gimana menurut temen-temen? Udah ada yang pernah jajal Fazzio juga? Silahkan orat-oret di kolom komentar yah. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna.

instagram

Villa Kanaya

14 COMMENTS

  1. Honda beat ketawa terpincal-pincal liat nih metick nbang. Udah lah yang waras-waras saja ketimbang diketawain Honda Beat seantero jalanan……. Sampai mules perut jadi Atos🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    • Habis ketawa malu sendiri ya om??

      Pas banget nih, liat beat sama Scoopy ga bisa ngikutin Fazzio hitam, padahal yg bawa cewe,
      Di perhatikan dari belakang , memang tarikan nya terlihat enteng , jadi ngacir duluan.
      Fazzio memang menarik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here