Yamaha All New R15 V.4 Yang Overkill, Emang Harus Bilang WOW!

3
Limited

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, lini masa anak-anak motor di Indonesia pasti sempat di buat overwhelming dengan vibes dari motor baru yang dirilis oleh Yamaha India, Yamaha All New R15 V.4. motor ini emang secara tampilan bener-bener All Out, secara fitur juga berlimpah, intinya, Yamaha All New R15 V.4 adalah sebuah motor sport yang overkill, sebuah jawaban atas perkembangan teknologi dan tuntutan pasar.

Ngomongin tampilan, udah jelas banget, kalau Yamaha All New R15 V.4 memiliki role model dari Yamaha R7, sebuah sportbike kekinian yang mulai mendapatkan fans. Body shape bener-bener udah mencirikan motor sport sejati, track oriented bike, mean, dan intimidatif, WOW! Area facia dibuat misterius hanya dengan memberikan single headlamp projie yang minimalis, tapi keren.

Villa Kanaya Viar MMBlog

Perkara kaki-kaki juga lumayan mantap, sudah menggunakan suspensi USD yang dilabur warna emas. Pengereman masih menggunakan kaliper axial, khusus di India ini, menggunakan kaliper dari Bybre. Kaki-kaki SIP lah pokoknya, mantap buat corneringan ini motor pokoknya Sob. Apalagi kalau yang bawa anak-anak muda, makin JOS!

Perkara mesin, masih menggunakan mesin yang digunakan di generasi sebelumnya. 155 CC, SOHC, 4 Klep, VVA yang mampu mengeluarkan tenaga hingga hampir 20 HP. Dengan rival-rivalnya, Yamaha All New R15 V.4 lumayan jengatz! Ngibrit! Udah gitu, mesin ini juga udah terbukti daya tahannya Sob. Plus, udah banyak juga varian 155 CC Yamaha yang menggunakan mesin ini, udah teruji lah.

Nah, ini dia yang paling bikin berasa overkill, fiturnya! ASC, ABS, Traction Control, dan Quick Shifter! Ampun, ini jadi motor 150 CC pertama kali ya yang pake kontrol traksi dan quick shifter. Menarik kalau memang motor ini bakalan dijual oleh PT YIMM, penasaran MMBlog, berapakah banderol yang akan dipasang di motor ini, apakah bakalan kompetitif? MMBlog rasa sih iya.

Oke Sob, kita tunggu aja bareng-bareng kelanjutan dari Yamaha All New R15 V.4 ini. Penasaran pengen lihat langsung gimana bentukannya. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga kepengen yah!

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here