Kawasaki Z650RS Resmi Dirilis, Kok Renyah Bener Ni Motor Yah?

3
Limited

Sobat MMBlog sekalian, belum terlalu lama, Kawasaki Global, atau mungkin lebih tepatnya Kawasaki Eropa, telah merilis jagoan baru mereka yang bernama Kawasaki Z650RS. Pake huruf RS di belakang, udah dipastikan kalau motor ini adalah motor sport, motor laki, motor roadster yang punya citarasa retro atau neo klasik. Asli sob, Kawasaki Z650RS emang renyah banget secara tampilan, bahkan secara mesin pun, sebenernya juga crunchy banget!

Satu mesin sejuta skin, mungkin itulah gambaran yang tepat untuk menjelaskan kondisi lini produk di berbagai produsen motor belakangan ini. Yups, Kawasaki Z650RS berbekal mesin 650 CC dua silinder, DOHC, 68 HP yang torqy, mirip dengan mesin yang digunakan di Kawasaki Z650, Ninja 650, Versys 650, dan Vulcan 650. Mesin yang memang udah teruji, bertenaga tapi enggak intimidatif, ramah lingkungan, dan lumayan irit.

Villa Kanaya Viar MMBlog

Ngomongin Kawasaki Z650RS secara keseluruhan, mengingatkan MMBlog kepada Kawasaki Zephyr yang bener-bener populer di zamannya, eh, sekarang aja Zephyr naik daun lho di Jepang. Lampu depan bulat, tangki ala-ala teat drop, buntung yang lurus dan panjang, serta cover body samping yang minimalis. Suspensi depannya menggunakan teleskopik konvensional yang menurut MMBlog udah cukup sekali, apalagi diameternya juga udah  41 mm.

Kapasitas tangki lumayan imut untuk ukuran moge, hanya 12 liter, bahkan ama Thunder 125 aja masih gedean tangki thunder nih, wkwkwk. Ban depan pakai ukuran 120, dan belakang pakai ukuran 160, bener-bener ukuran si ER6n. tapi peleknya keren Sob, palangnya kurus-kurus tapi banyak, jadi terkesan pakai pelek jari-jari, mantap!

Tinggi joknya 820 mm, atau 82 cm, wah, lumayan tinggi ini Sob! MMBlog sih dipastikan jinjit! Tapi dengan shape jok yang enggak terlalu lebar, pasti masih oke sih. Terlebih, motor ini juga enteng banget, berat total aja cuman 182 Kg, enteeeng! Oia, Kawasaki Z650RS semua lampu-lampunya udah menggunakan LED yah. saat ini baru ada tiga pilihan warna yang maskulin tapi kece.

MMBlog yakin sih, kalau Kawasaki Z650RS adalah idola baru. Ini motor bisa ngalahin atau nyalip penjualan Kawasaki Z650 biasa atau bahkan varian lain kecuali Versys yang emang peruntukkannya berbeda dan jelas banget. Apakah akan di bawa oleh Kawasaki Indonesia? Kayaknya demikian Sob, dengan harga 160-170 Jutaan, MMBlog yakin ni motor bakalan hebat banget penjualannya, spekulan, siap-siap daaah sono! Wkwkwk. Semoga kepengen yah Sob!

instagram

Villa Kanaya

3 COMMENTS

  1. Ediaannn si ijo mulai bersoleck ria
    Semoga segera dilokalin dan dikecilin cc nya biar harga kompetitif dan terserap market dengan baik

  2. Yang ijo keren sekali. Sebagai mantan penunggang er6n, ini bener2 bikin gw pengen beli. Pilihan lain z900rs, tapi pengalaman memiliki z1000, selain soal suara dan gaya, hampir bisa dibilang berlebihan dan kurang bersahabat dengan jakarta kalau dipake harian. Jadi boleh dibilang z650rs ini hampir cocok dengan jalanan Indonesia. Oh iya, untuk Eropa dan Asia ada versi seat lebih rendah 800mm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here