Nasib Yamaha Mio yang Ridenya TPD (Tau Pakai Doang)

9
Limited

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog dimintai tolong oleh Om. Dimintai tolong apa Mas? Hmm, gak jauh-jauh biasanya, perkara motor Sob. nah, jadi nih ya, MMBlog dimintai tolong untuk “memperbaiki” motor miliknya. Penasaran, sebenernya motornya kenapa. Yaudah, bawa aja ke rumah, nanti tinggal bawa ke bengkel, dan beres.

Wah, ternyata Sob, wkwkwk, asli, lumayan ngenes ini motor. Kondisi sarung jok udah pakai tambalan lakban, lampu enggak nyala, starter enggak nyala, CVT kasar, sil debu udah enggak ada di sil sok depan, sok belakang udah karat semua baik per atau as-nya, wassalam, innalillahi. Ya beginilah Sob, kalau yang punyanya, hanya TDP alias Tau Pakai Doang.

Villa Kanaya

Mio jadul ini, sebenernya varian matik Yamaha yang lumayan kuat. Memang, karena masih menggunakan karburator dan matic, motor ini rada haus minum bensinnya, dapet julukan sahabat SPBU ya gak salah juga, ngomongin boros sih sebenernya ya kalau kerawat 1:30, tapi karena tangkinya kecil, jadi berasa lebih cepet abis aja dah.

Yawis lah, gak pakai lama MMBlog bawa aja motor ini bengkel Yamaha, sehari kelar dan emang biayanya jadi enggak bisa dibilang murah-murah amat. ada ganti sok sama ganti aki. Tapi asli, begitu dua komponen ini di ganti, servis, MMBlog langsung kepincut untuk punya dan restorasi total. Hmm, kayaknya lagi musim ya restorasi mio jadul gini? Nanti MMBlog coba cari-cari literatur atau bukti penunjang kalau mio jadul lagi musim di restorasi dan jadi artikel ya.

Oke Sob, semoge bisa jadi tambahan inspirasi temen-temen buat selalu ngerawat motor yang kita pake ya!

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Emang lagi naik daun mas, temen saya pada beli mio yg edisi mio ‘smile’ alias mio sporty yg seinnya nyatu ama lampu senja, basis mesinnya bandel banget, pada dimodif hedon disini, tampilan pada standar restorasi sih tapi printilannya ngeri, brembo rcs, brembo 4 piston, ohlins, wkwkwk…

  2. dari jaman mio smile ini, yamaha seneng facelift doank ya, bottomnya gak di-lift,, sampe R25 juga cuma mukanya yg baru, buntutnya masih sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here